11 Khasiat Sayur Bayam Bagi Kesehatan

11 Khasiat Sayur Bayam Bagi Kesehatan - Bayam sangat umum dikonsumsi dalam kehidupan sehari. Olahan yang biasanya kita temui diantaranya kuah bening, sayur pecel atau bahkan mungkin dibuat lalapan dengan sambel. Pengolahan tersebut tergantung anda dan selera yang mungkin berbeda tiap orang. Bayam dikonsumsi pada bagian daun dan ujungn batang yang masih muda. Untuk belakangan ini, selayaknya sayur kangkung, bayam juga dibudidayakan karena mempunyai daya nilai jua yang lumayan tinggi.

Mengenai ciri, bayam merupakan tumbuhan terna semusim, banyak tumbuh pada saat musim penghujan, daun bulat telur aga sedikit memanjang, ketinggian batang kira-kira mencapai hingga 50cm lebih. Klasifikasi bayam masih dalam kerajaan plantae dengan nama latin (Amaranthus). Ciri lebih detail, silahkan cek gambar berikut !
11 Khasiat Sayur Bayam Bagi Kesehatan
Nah yang dipertanyakan disini adalah mengenai apa saja kegunaan serta fungsi dari bayam bagi kesehatan. Karena pertanyaan tersebutlah yang mendorong kami untuk menyampaikan informasi yang mungkin bisa membantu!

Apa saja Kandungan Gizi sayur bayam? Nutiri terbesar yang bisa didapat dari bayam ialah zat besi, cukup baik bagi anda yang kekurangan darah atau mampu mencegah anemia. Kandungan lainnya berupa : Karbohidrat, Protein, Kalsium, Asam Folat, Mangan, Magnesium, Serat, Vitamin A dan Vitamin K.

Apa saja Manfaat dan Khasiat Sayur Bayam Bagi Kesehatan ? Seperti yang sudah kami sebut diatas, bayam sangat baik untuk mengurangi anemia. Namun ada manfaat lain dibalik kekayaan kandungan bayam tersebut, beberapa diantaranya ialah :
# Melancarkan sistem pencernaan.
# Mencegah sel kanker.
# Menjernihkan mata terhadap pandangan.
# Menjaga kesehatan jantung.
# Menurunkan hipertensi / tekanan darah tinggi.
# Mencegah diabetes.
# Meningkatkan kinerja otak / mencerdaskan otak terutama anak dalam masa pertumbuhan.
# Menguatkan tulang, sendi dan juga gigi.
# Menyehatkan dan menghaluskan kulit.
# Meningkatkan sistem imun atau daya tahan tubuh.

Dari berbagai khasiat diatas, sebenarnya masih banyak lagi yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu. Untuk pengolahan, mungkin anda sudah tahu karena pada umumnya bayam dijadikan sayur bening yang dicampur dengan jagung muda.

Demikian artikel 11 Khasiat Sayur Bayam Bagi Kesehatan. Semoga bisa membantu!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel