Khasiat Minyak Kemiri Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

Khasiat Minyak Kemiri memang sangat berpengaruh bagi dunia kecantikan. Salah satu bahan bumbu rempah ini dipercaya sangat ampuh untuk menjaga kesehatan rambut dan merawatnya agar tetap kuat dan lebat. Nah yang jadi pertanyaan disini adalah : Bagaimana cara menggunakan dan membuat minyak kemiri tersebut? Oleh karena itu, meski secara singkat, namun disini kami akan mencoba memberikan informasi yang memang benar-benar dibutuhkan. Untuk itu, yuk lanjut saja membacanya...!
Khasiat Minyak Kemiri Bagi Kesehatan Dan Kecantikan
Kemiri merupakan salah satu jenis rempah atau bumbu dapur yang mempunyai nilai jual cukup tinggi. Rasanya hampir sama persis seperti kacang sehingga bisa digunakan sebagai sambel dengan cita rasa harum, unik dan mampu menambah selera makan. Sedangkan untuk mendapat khasiat dari minyak kemiri, kita harus membuatnya terlebih dahulu atau membeli ekstrak yang sudah banyak dijual di warung atau toko terdekat. Minyak kemiri banyak  juga digunakan sebagai bahan kosmetik terutama dibidang shampo dan kesehatan kulit.

Apa saja Manfaat Minyak kemiri Untuk kesehatan dan Kecantikan?
# Menurunkan demam
Cara membuat ramuan ini sangat mudah, cukup rebus daun pulutan dengan campuran beberapa tetes minyak kemiri. Minumkan selagi hangat dan tunggu beberapa saat, maka panas akan berangsur turun.

# Mengatasi Infeksi Jamur dan Gigitan serangga
Untuk mendapat manfaat ini, anda hanya membutuhkan beberapa tetes minyak kemiri. Oleskan pada area yang terkena jamur. Lalukan secara rutin. Cukup ampuh untuk (Mengurangi gatal, kadas, dll).

# Mengatasi Masalah Rambut
Hal ini sangat umum dialami oleh kaum hawa yang notabene berambut panjang. Minyak kemiri mampu menyelesaikan masalah seperti : Rambut rontok (menguatkan rambut), Rambut patah dan bercabang, uban, rambut tipis (menebalkan rambut), serta mempercepat perumbuhan rambut. Untuk menggunakan, anda hanya perlu mengoleskan minyak kemiri pada seluruh area kulit kepala serta pada seluruh rambut.

Semua fungsi diatas didukung oleh beberapa kandungan yang baik pada kemiri. Beberapa diantaranya berupa : Lemak, Karbohidrat, Protein serta senyawa kimia alami berupa Saponin, flavonoida, dan polifenol.

Bagaimana cara membuat minyak kemiri?
Sebenarnya ada berbagai cara untuk mendapat ekstrak tersebut, ada yang direbus, digoreng dan juga disangrai. Namun untuk bahasan ini, kami mengambil cara yang paling mudah dan paling bagus untuk digunakan yaitu di Sangrai. Sebab dengan cara ini, aroma dari kemiri akan lebih harum serta kualitas minyak yang didapat lebih maksimal.

Pertama anda harus menyediakan beberapa butir biji kemiri untuk disangrai. Kemudian panaskan wajan atau bisa menggunakan kuali. Kemudian sangrai kemiri hingga berubah warna cokelat kehitaman. Haluskan dan peras untuk memperoleh minyaknya. (mungkin minyak yang didapat sangat sedikit, tergantung seberapa banyak biji yang disangrai).

Demikianlah artikel singkat tentang Khasiat Minyak Kemiri Bagi Kesehatan Dan Kecantikan. Semoga membantu!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel