10 Khasiat Biji Wijen Hitam Untuk Kesehatan

10 Khasiat Biji Wijen Hitam Untuk Kesehatan - Bahan pangan yang satu ini memang dipercara mampu menyembuhkan berbagai jenis keluhan penyakit yang bisa saja menyerang tubuh kita. Sebab semua itu didukung dengan adanya kandungan gizi yang tinggi pada wijen tersebut. Memang pada umumnya wijen yang digunakan adalah wijen putih dalam olahan kue Onde-onde, namun siapa sangka jika wijen hitam juga tidak kalah manfaatnya bagi kesehatan tubuh kita. Wijen hitam mempunyai kandungan zat besi yang lebih tinggi dari pada wijen pada umumnya. Sehingga banyak juga yang menggunakan biji ini sebagai bahan obat herbal pengobatan alternatif.
10 Khasiat Biji Wijen Hitam Untuk Kesehatan
Pada wijen hitam tersimpan kandungan berupa : Mangan, Tembaga, Kalsium, Magnesium, Zat Besi, Zinc, Tryptophan, Thiamine, Serat, Fosfor, Protein dan Vitamin B6. Nutrisi hampir sama dengan wijen putih, namun ada sedikit perbedaan sedikit dalam tinggi rendahnya gizi didalamnya. Wijen hitam dipercaya bisa mencegah stroke dan penyakit lainnya. Namun Pada minyaknya, umum sekali digunakan untuk dunia kecantikan. Sobat bisa baca dulu : Khasiat Minyak Wijen Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

10 Khasiat Biji Wijen Hitam Untuk Kesehatan :
  1. Mencegah osteoporosis dikarenakan mengandung kalsium dan fosfor yang membantu dalam pembentukan tulang dan juga gigi.
  2. Mencegah Anemia atau gejala lain yang disebabkan oleh kurang darah.
  3. Mengatasi hipertensi, hal ini karena wijen hitam ampuh untuk melancarkan sirkulasi atau peredaran darah.
  4. Melancarkan sistem pencernaan seperti disentri, sembelit (susah BAB), dan gejala lain yang masih terkait.
  5. Meringankan sakit gigi dan menghilangkan rasa nyeri yang disebabkan.
  6. Ampuh untuk mengurangi pikiran berat seperti stress, hal ini karena wijen hitam bersifat menenangkan.
  7. Bersifat sebagai anti-kanker dan anti-tumor.
  8. Mencegah diabetes karena memilik kandungan gula yang rendah sehingga gula darah menjadi lebih terkontrol.
  9. Menjaga kesehatan kulit. Hal ini terkait dengan dunia kecantikan sebab wijen berfungsi untuk mengecilkan pori, menjaga kekencangan kulit dan mengontrol minyak berlebih.
  10. Bersifat sebagai Anti-Mikroba, Anti-Bakteri yang ampuh untuk menangkal radikal bebas dan menyingkirkannya dari dalam tubuh.
Itu hanya beberapa dari Manfaat wijen hitam bagi kesehatan saja. Namun sebenarnya masih ada banyak lagi yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu. Mungkin dilain waktu kami akan mempervarui postingan ini agar sobat menjadi lebih banyak wawasan seputar Khasiat dari bahan pangan dan lain-lainnya.

Nah demikianlah bahasan singkat mengenai artikel 10 Khasiat Biji Wijen Hitam Untuk Kesehatan. Semoga bisa membantu!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel