15 Khasiat Buah Blewah Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

Khasiat buah blewah memang sangat berpengaruh bagi dunia kesehatan dan juga kecantikan. Umumnya buah ini mempunyai manfaat untuk melancarkan sistem pencernaan sehingga sangat baik untuk ibu hamil, tidak terkecuali juga manfaat ini berimbas pada bayi dan juga kalangan anak-anak. Kami menulis artikel ini karena ada yang bertanya mengenai manfaat buah blewah bagi ibu hamil. Jadi untuk mengetahuinya, kami sudah merangkum keterangan singkat yang mungkin saja bisa menjawab pertanyaan tersebut.

Blewah (Nama latin : Cucumis Melo) adalah sejenis buah yang tergolong dalam suku labu-labuan. Pemanfaatannya biasa digunakan untuk minuman seperti es atau penyegar lainnya. Hal ini karena blewah mempunyai banyak kandungan air yang tentunya bisa melepas dahaga. Cirinya sangat sederhana dan mudah dikenali, batangnya merambat (layaknya pohon labu dan timun) daun hijau tidak begitu lebar dan terdapat bulu halus pada permukaan daun. Bunga berwarna putih kekuningan dan buah bulat lonjong dengan bentuk lumayan besar berwarna hijau kekuningan.

15 Khasiat Buah Blewah Bagi Kesehatan Dan Kecantikan
Semua yang termasuk dalam manfaat buah blewah tentunya tidak luput karena dukungan kandungan gizi didalamnya. Dan nutrisi tersebut sangatlah membantu dalam menjaga kinerja tubuh kita menjadi lebih normal dan sehat selalu. Zat tersebut diantaranya : Asam folat, Kalium, Magnesium, Mangan, Kobalt, Krom, Seng, Tembaga, Vitamin A, dan Vitamin C.

Khasiat Buah Blewah Bagi Kesehatan Dan Kecantikan :
  1. Buah blewah mempunyai banyak kandungan air / mineral yang cukup baik untuk melencarkan sistem pencernaan. Sangat cocok untuk mencegah penyakit terkait seperti : Sembelit (susah BAB), Disentri. Ambeien, dan lain-lainnya.
  2. Mencegah Dehidrasi, hal ini tentunya masih terhubung dengan adanya begitu banyak air pada blewah sehingga mencukupi untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh sehari-hari.
  3. Dari segi dunia kecantikan, lancarnya pencernaan sangat berpengaruh untuk mencegah obesitas, karena racun dalam tubuh tidak menumpuk dan penyerapan sari makanan lebih lancar.
  4. Ampuh untuk menurunkan berat badan, membahas yang satu ini sangat erat sekali hubungannya dengan dunia kecantikan, sebab wanitalah yang lebih banyak ingin mempunyai badan langsing. Dengan bantuan blewah yang rendah akan gula dan kalori, maka pengecilan perut buncit akan lebih cepat. Baik untuk dijadikan salah satu menu diet.
  5. Menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah, dukungan vit. C yang baik bagi tubuh, mampu menurunkan kolesterol dan mencegah pembekuan darah dalam tubuh.
  6. Sebagai antioksidan alami yang ampuh untuk mengatasi radikal bebas dan mencegah tubuh terserang penyakit. Hal ini karena sistem imunitas tubuh menjadi lebih kuat.
  7. Menjaga kesehatan jantung yang merupakan gejala penyakit yang berhubungan dengan seluruh tubuh. Jika jantung terganggu, maka peredaran oksigen keseluruh tubuh melalui darah akan terhambat.
  8. Mengurangi resiko terkena penyakit jantung, mungkin memang sangat sedrhana, namun kandungan didalam buah ini sangat berpengaruh dalam kinerja semua organ, salah satu sistem imun yang mengatasi gejala kanker.
  9. Menyehatkan organ ginjal, mungkin hal ini terkait dengan banyaknya kandungan air yang tinggi. Sehingga ampuh untuk melancarkan sistem pembuangan kotoran melalui urine. Dengan begitu, ginjal akan bekerja secara maksimal dan lebih sehat.
  10. Untuk ibu hamil, blewah mempunyai asam folat yang membantu dalam menjaga kesehatan serta perkembangan janin dalam kandungan. Dukungannya ialah dalam sistem pembentukan otot dan syaraf.
  11. Menjaga kesehatan mata, hal ini karena Vit. A yang terdapat pada blewah. Penyakit yang biasanya mengganggu seperti mata berair, gatal, dan merah, bisa diatasi dengan mengkonsumsi buah blewah.
  12. Mengatasi penyakit susah tidur (Insomnia), hal ini karena blewah mempunyai sifat menenangkan. Sehingga otak menjadi lebih rileks dan pikiran menjadi ringan. Istilah sederhananya ialah obat penenang alami.
  13. Melancarkan sistem peredaran darah dalam tubuh, hal ini karena blewah bersifat mencegah penggumpalan darah, sehingga secara tidak langsung juga mencegah tekanan darah tinggi (hipertensi).
  14. Mencegah penyakit diabetes, penyakit yang terhubung dengan gula darah ini sangat umum diderita oleh siapa saja, umumnya pada orang yang sudah usia lanjut. Dengan buah blewah yang rendah gula dan kalori, sangat baik dikonsumsi oleh penderita diabetes.
  15. Menjaga kesehatan kulit, terkait dengan pencegahan kulit kering, mengelupas, bersisik, dan pengeriputan. Sangat cocok untuk menjaga tubuh untuk terhindar dari penuaan dini. Karena manfaat blewah sangat baik untuk menjaga kulit tetap lembab.
Demikianlah artikel mengenai 15 Khasiat Buah Blewah Bagi Kesehatan Dan Kecantikan. Semoga bisa membantu!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel