16 Khasiat Sayur Kecipir Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

Khasiat Sayu Kecipir diketahui sangat banyak sekali bagi kesehatan dan kecantikan. Sayu kecipir baik untuk iu hamil karena mempunyai kandungan asam folat yang membantu dalam menjaga kesehatan kandungan. Untuk konsumsi sehari-hari, kecipir bisa diolah sebagai lodeh, kuah bening, oseng, dan juga sebagai lalapan dengan cara dikukus. Nah yang jadi pembahasan disini ialah mengenai manfaat sayur kecipir untuk kesehatan. Oleh karena itu, mungkin dengan membaca rangkuman singkat yang kami tulis ini, sobat bisa menambah wawasan seputar khasiat sayur yang ada dilingkungan sekitar.

Kecipir (Naman Latin : Psophocarpus tetragonolobus) adalah sejenis sayur yang ciri dan bentuknya hampir sama dengan buncis. Namun kecipir mempunyai bentuk buah yang bersegi lima  dan empat. Sedangkan habitat banyak didapat didaratan Asia yang umumnya mempunya iklim tropis dengan pertumbuhan menjalar atau merambat dengan bantuan tanaman lain.
16 Khasiat Sayur Kecipir Bagi Kesehatan Dan Kecantikan
Apa saja kandungan Gizi sayur kecipir ?
Sayur kecipir kaya akan gizi yang merupakan penunjang bagi kesehatan tubuh, sehingga kebutuhan nutrisi harian bisa terpenuhi. Beberapa dari kandungan tersebut berupa Air / mineral, Fosfor, Kalium, Kalsium, Karbohidrat, Lemak, Mangan, Magnesium, Natrium, Seng, Vitamin C, Protein, Tanin, Thiamine (Vit.B1), Riboflavin (Vit.B2), Niacin (Vit.B3), Pantothenat (Vit.B5), Asam Folat (Vit.B9), Vit.B6, Flavonoid, Saponin, Tanin, Dan Zat Besi.

Apa saja Manfaat dan Khasiat Sayur Kecipir Untuk Kesehatan Dan Kecantikan?
Mungkin dengan melihat kandungan diatas, sobat sudah mengetahui dengan jelas mengenai apa saja khasiat yang bisa didapat. Tapi untuk lebih jelasnya, mungkin rangkuman dibawah ini bisa membantu!
  1. Vitamin merupakan antioksidan alami yang ampuh untuk menagkal radikal bebas. Dan sayur kecipir mempunyai itu. Khasiatnya cukup baik untuk menjaga sistem imun atau daya tahan tubuh.
  2. Kandungan air atau mineral yang tinggi, sangat baik bagi tubuh yang kekurangan ion / cairan tubuh. Hal ini juga dikenal untuk pemcegahan dehidrasi.
  3. Kecipir kaya akan zat besi yang berguna untuk meregenerasi sel darah merah yang rusak. Sehingga ampuh untuk mengatasi dan mencegah anemia.
  4. Melancarkan sistem peredaran darah dalam tubuh. Terkait juga dengan pencegahan penggumpalan darah, hipertensi dan juga menjaga peredaran oksigen melalui darah keseluruh tubuh menjadi lebih normal.
  5. Fosfor dan kalsium mempunyai khasiat untuk menguatkan tulang dan gigi, hal ini terhubung dengan pencegahan osteoporosis (pengeroposan tulang).
  6. Menjadi sumber tenaga harian dikarenakan diperkaya oleh karbohidrat selaku penopang kinerja tubuh terhadap stamina.
  7. Berfungsi juga dan sangat efektif untuk meringankan sakit telinga.
  8. Bersifat anti-inflamasi yang berguna untuk mencegah pembengkakan pada mata.
  9. Menguatkan memori dan kinerja otak. Hal ini didukung dengan adanya protein tinggi sayur polong-polongan. Selain itu juga ikut andil dalam pembentukan otot serta syaraf janin bagi ibu hamil.
  10. Melancarkan menstruasi yang tidak teratur pada kaum hawa.
  11. Melancarkan sistem pencernaan, terkait untuk pencegahan sembelit dan menurunkan berat badan utamanya dalam mengecilkan perut buncit.
  12. Mempercepat penuaan bisul dengan cara mengambil daun kecipir yang dihaluskan kemudian dibalurkan pada kulit yang berbisul.
  13. Bersifat sebagai anti-aging yang menjaga kulit tetap lembab dan berguna untuk mencegah kulit kering dan bersisik.
  14. Anti-penuaan dini dikarenakan ampuh untuk menyamarkan garis halus dan keriput pada wajah.
  15. Menjaga kesehatan kandungan bagi ibu hamil karena kandungan asam folat yang memang salah gizi yang dibutuhkan oleh kaum bunda hamil.
  16. Mencegah kulit wajah pucat sehingga tetap merona dan cantik alami dari dalam.
Demikianlah artikel seputar 16 Khasiat Sayur Kecipir Bagi Kesehatan Dan Kecantikan. Semoga bisa bermanfaat!

Sumber : 15 Manfaat Kecipir Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel