13 Khasiat Daun Ketela Rambat Untuk Kesehatan

Khasiat Daun Ketela Rambat / Ubi Jalar merupakan salah satu bahan konsumsi yang dijadikan sayur serta bermanfaat sebagai tanaman obat. Hal itu karena kandungan gizi yang tersimpan didalamnya sehingga tubuh bisa terhindar dari serangan penyakit yang juga imbas dari antioksidan tinggi dari daun ubi jalar ini. Maka dari itu, untuk menambah sedikit pengetahuan, disini kami akan mencoba untuk membahas secara singkat mengenai apa itu daun ketela rambat serta fungsinya bagi kesehatan kita.
13 Khasiat Daun Ketela Rambat Untuk Kesehatan
Pada ubi, tanaman ini mengandung gizi berupa Mineral, beta karoten, Vitamin E, Zat besi, Potassium, Seng, Kalori, Dan Vitamin C. Sedangkan pada daun, terdapat nutrisi yaitu Vit. C, Vit.B, Asam Askorbat, Thiamine, Vit.B6, Fenol, Tannin dan Riboflavin.

13 Khasiat Daun Ketela Rambat Untuk Kesehatan :
  1. Mempercepat penuaan bisul, cara yang digunakan ilah dengan menapalkan daun ketela rambat yang sudah dihaluskan.
  2. Menyembuhkan demam berdarah, yaitu dengan merebus daun ubi jalar yang kemudian diminum secara rutin 2x sehari.
  3. Mencegah mabuk perjalanan. Caranya yaitu dengan memakan pucuk daun ubi jalar selama diperjalanan sedikit demi sedikit.
  4. Mengobati rabun. Caranya dengan menyiapkan sekitar 1 genggam daun muda, haluskan dan campur dengan 20cc air (setara 3sdm) dan 3 sdm madu. Peras dan minum secara rutin setiap hari.
  5. Meringankan sakit tenggorokan. Keringkan daun ubi jalar secukupnya, haluskan dengan cara ditumbuk dan seduh sekitar 2sdm bubuk dengan 1/4 air hangat. Minum secara rutin tiap pagi dan sore hari.
  6. Mengelurkan cacing dalam tubuh. Sangat cocok untuk anak dalam masa pertumbuhan. Caranya dengan membuat jus daun ubi jalar atau juga dengan merebus kemudian diminum airnya.
  7. Mengatasi sembelit atau susah BAB. Cara yang digunakan sama persis dengan langkah 6.
  8. Obat herbal untuk kencing manis (Diabetes Mellitus) Cara menggunakan yaitu dengan merebus umbi dicampur dengan kulit bligo (sayur) ditambah biji alpukat. Minu airnya dan umbinya dimakan.
  9. Mengontrol gula darah yang berpengaruh dengan pencegahan diabetes. Cra mengkonsumsi dangat mudah, cukup kukus daun ubi dan gunakan sebagai lalapan.
  10. Mengobat radang pada lambung.
  11. Melancarkan sistem pencernaan.
  12. Obat herbal untuk Bronkitis dan Atritis.
  13. Bersifat sebagai anti-kanker.
Demikianlah artikel singkat mengenai 13 Khasiat Daun Ketela Rambat Untuk Kesehatan. Semoga bisa membantu!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel