17 Khasiat Daun Pepaya Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Khasiat Daun Pepaya dipercaya sangat baik untuk ibu hamil dan menyusui, membersihkan jerawat, ambeien, asam lambung, asam urat dan masalah kesehatan dan kecantikan lainnya. Namun untuk mengetahui lebih jelas, maka kali ini kami akan sedikit merangkum informasi yang tentunya masih membahas seputar manfaat daun pepaya yang bisa kita dapat untuk tubuh. Tapi alangkah baiknya jika sobat membaca terlebih dahulu postingan kami sebelumnya yaitu : 13 Khasiat Bunga Pepaya Bagi kesehatan. 

Pepaya (Nama Latin : Carica Papaya) adalah sejenis tumbuhan penghasil buah yang bisa digunakan pada semua bagian tanaman. Entah itu akar, daun buah dan bunganya untuk obat. Namun siapa sangka jika daun yang juga mengadopsi rasa pahit ini juga berkhasiat sebagai obat yang berfungsi untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Umumnya daun pepaya muda dijadikan sayur lalapan atau diolah menjadi urap-urap. Tapi bisa juga sebagai pendamping dalam pembuatan jamu herbal yang manfaatnya tidak kalah dengan jenis tanaman obat yang lain.
17 Khasiat Daun Pepaya Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
Manfaat daun pepaya ini karena didukung dengan adanya senyawa kimia alami. Zat tersebut berupa Vitamin C, Protein, Vitamin A, Kalori, Kalsium, Lemak, Vitamin B1, Zat besi, Hidrat arang, Mineral, Paparotin, karposit, karpain, papain, fosfor dan Vitamin D, E dan kautkasuk.

17 Khasiat Daun Pepaya Untuk Kesehatan Dan Kecantikan :
  1. Bersifat sebagai anti-kanker yang sangat ampuh untuk pencegahan dan mengatasi kanker dalam tubuh.
  2. Melancarkan sistem pencernaan, manfaat ini baik untuk mengatasi masalah yang berkaitan dengan pencernaan, salah satu contohnya ialah sembelit.
  3. Menormalkan sirkulasi atau peredaran darah, erat kaitannya dengan pencegahan hipertensi (tekanan darah tinggi).
  4. Melancarkan datang bulan yang tidak tidak teratur. Dengan mengkonsumsi daun pepaya sebagai sayur, maka haid akan lebih normal dan juga mengurangi rasa nyeri yang disebabkan.
  5. Menambah selera makan, hal ini karena pahit yang dihasilkan akan membuat lidah kita akan lebih nyaman dalam mengunyah makanan.
  6. Meyembuhkan demam berdarah. Cara menggunakan sangatlah sederhana, cukup dengan menumbuk daun pepaya dicampur dengan meniran, temulawak dan gula merah secukupnya. Rebus dan minum secara rutin 2x sehari.
  7. Mengatasi jerawat pada wajah. Hal ini sangat umum terjadi dan paling sering mengeluh ialah pada kalangan wanita yang ingin selalu tampil cantik. Caranya sangat mudah, cukup haluskan daun pepaya kering dan tambahkan sedikit air. Gunakan sebagai masker layaknya masker lain yang bisa kita buat sendiri dirumah.
  8. Sebagai antioksidan alami yang ampuh dalam mengembalikan daya tahan tubuh terhadap serangan radikal bebas.
  9. Bersifat sebagai anti-bakteri yang gunanya mengatasi dan menghambat pertumbuhan bakteri dalam tubuh.
  10. Menjaga kesehatan mata terutama dalam pencegahan katarak.
  11. Menjaga dan membersihkan kulit sehingga kulit akan tetap halus, sehat dan tidak kering.
  12. Mencegah penyakit pembesaran prostat.
  13. Menjaga kesehatan paru-paru terutama dalam pencegahan emfisema.
  14. Mengatasi anemia atau kurang darah. Karena daun pepaya kaya akan kandungan zat besi yang mendukung dalam meningkatkan trombosit.
  15. Bersifat sebagai antimalaria yang ampuh.
  16. Mengurangi ketombe pada kulit kepala dan rasa gatal yang disebabkan.
  17. Membantu dalam produksi ASI bagi ibu menyusui sehingga ASI yang didapat lebih berkualitas.
Demikianlah artikel singkat mengenai 17 Khasiat Daun Pepaya Untuk Kesehatan Dan Kecantikan. Semoga bisa membantu!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel