Khasiat Jamu Sinom Untuk Kesehatan

Khasiat Jamu Sinom banyak yang beranggapan bahwa sangat baik untuk ibu hamil. Dan hal itu menuai beberapa komentar berbeda, sebab ada yang membolehkan dan ada juga yang melarang. Tapi alangkah baiknya jika dikonsultasikan dengan bidan atau dokter ahli yang memang lebih paham akan dunia kandungan tersebut. Namun disini, kami akan mencoba membahas artikel singkat yang tentunya terkait dengan resep dan cara membuat jamu sinom serta apa saja manfaat yang akan didapat bagi kesehatan tubuh kita.
Khasiat Jamu Sinom Untuk Kesehatan
Sebelum beranjak pada topik bahasan, pertama kita kenali terlebih dahulu apa saja bahan baku yang dibutuhkan untuk pembuatan jamu herbal ini. Sinom terbuat dari bahan-bahan sederhana yang meliputi pucuk daun muda asam jawa yang disandingkan dengan rimpang kunyit. Kedua bahan ini mempunyai perpaduan khasiat yang cukup ampuh untuk mengatasi beberapa keluhan penyakit. Seperti pada kunyit saja, kita sudah mendapat manfaat cukup baik untuk kesehatan ginjal dan mengatasi peradangan. Dan untuk lebih lengkapnya silahkan sobat cek saja beberapa ringkasan dibawah ini!

Khasiat Jamu Sinom Untuk Kesehatan :
  1. Meringankan flu dan mengatasi hidung yang tersumbat. Terkait juga untuk melancarkan sistem pernafasan.
  2. Bersifat dingin (antipiretik) yang ampuh untuk menurunkan demam atau suhu tubuh yang tinggi.
  3. Mengurangi gejala berak berlendir.
  4. Meningkatkan produksi ASI bagi ibu yang sedang menyusui.
  5. Dan masih banyak lagi yang lain-nya seperti yang tertera pada 21 Manfaat Kunyit Untuk Kesehatan dan Kecantikan
Bagaimana cara membuat Jamu sinom?
Resepnya sudah sangatlah sederhana saja. Cukup sediakan beberapa genggam daun asem jawa muda dan juga beberapa ruas kunyit yang kemudian diris tipis. Selanjutnya taruh pada wadah yang lumayan besar dan seduh dengan air mendidih. Tunggu hingga dingin dan air seduhan tersebut bisa diminum 2x sehari.

Asam jawa juga kaya akan kandungan Vit.C yang berfungsi cukup baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit. Maka dari itu, pengobatan alternatif menggunakan sinom ini bisa menjadi salah satu pilihan yang bisa kita ambil jika nantinya kita butuh.

Demikianlah artikel singkat mengenai Khasiat Jamu Sinom Untuk Kesehatan. Semoga bisa membantu!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel