5 Khasiat Daun Berlangkas Untuk Kesehatan

Khasiat Daun Berlangkas dipercaya cukup baik untuk dunia kesehatan. Salah satunya ialah untuk pelancar saluran kemih, penurun demam dan juga baik untuk sistem pencernaan. Nah untuk mendapat informasi yang lebih lengkap dan detail, maka kali ini kami akan merangkum sedikit keterangan yang mencakup tentang Manfaat daun berlangkas bagi kesehatan.

Berlangkas (Nama Latin : Poluscias fruticosa) Sering juga dikenal dengan sebutan kendondong laut. Tergolong dalam klasifikasi kerajaan plantae, Salah satu jenis tanaman obat ini berasal dari Pasifik dan menyebar hingga Asia dan Eropa. Daun kedondong laut banyak dijadikan sayur sehingga kebanyakan kalangan masyarakat sudah tahu mengenai apa saja kegunaan yang dimaksud. Cara mengkonsumsinya cukup unik yaitu dengan dimakan mentah sebagai lalapan (daun pucuk yang masih muda) atau juga dimasak sebagai sayur.
5 Khasiat Daun Berlangkas Untuk Kesehatan
Untuk ciri sebenarnya sudah bisa diketahui dengan melihat gambar diatas. Tanamannya berbentuk perdu, berbatang tegak, bulat, berwarna hijau agak kekuningan. Ketinggian pohon mencapai hingga 3m, berbunga ukuran kecil dengan warna hijau tersusun seperti payung. Dan buahnya berbentuk bulat buni dengan warna hijau keunguan.

5 Khasiat Daun Berlangkas Untuk Kesehatan :
  1. Bersifat sebagai anti-piretik yang ampuh untuk menurunkan demam atau suhu panas tubuh.
  2. Bersifat sebagai diuretik yang berfungsi untuk meluruhkan atau melancarkan saluran kemih.
  3. Mengembalikan stamina atau tenaga sehingga tubuh tetap fit dan bugar.
  4. Menambah selera makan, sangat cocok untuk orang yang sedang males makan.
  5. Melancarkan sistem pencernaan yang juga terkait dengan pencegahan sembelit, wasir dan disentri.
Tanaman berlangkas juga dimanfaatkan sebagai dupa bagi para pendeta dan juga tanaman hias yang sekaligus merangkap sebagai apotik hidup yang berfungsi sebagai tanaman obat yang bisa ditanam disekitar rumah.

Demikianlah artikel singkat mengenai 5 Khasiat Daun Berlangkas Untuk Kesehatan. Semoga bisa membantu!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel