11 Khasiat Purwaceng Untuk Kesehatan

Khasiat Purwaceng sudah sangat umum dan mungkin sudah tidak asing lagi bagi sebagian kalangan masyarakat khususnya kalangan pria. Karena manfaat purwaceng sangat dipercaya bisa mengembalikan keperkasaan dan tenaga dalam kehidupan berumah tangga. Namun apa semua itu benar? Maka dari itu, dibawah ini kami sudah merangkum informasi terkait dengan Manfat purwaceng yang siapa tahu bisa menjadi salah satu petunjuk untuk mengetahui lebih detail mengenai Tanaman purwaceng.

Khasiat Purwaceng Untuk Kesehatan

Purwaceng (Nama Latin : Pimpinella pruatjan), Purwoceng atau yang juga dikenal dengan Antanan Gunung adalah sejenis tanaman yang serupa dengan postingan kami sebelumnya. Untuk Lebih detail mungkin anda bisa membaca terlebih dahulu : 20 Khasiat Daun Antanan dan 15 Khasiat Daun Kaki Kuda. Tanaman ini sering dijadikan ramuan herbal yang dipercaya cukup ampuh dalam menyembuhkan berbagai jenis penyakit yang diantaranya ialah diuretik, masuk angin, menjaga stamina, dll. Penggunaannya boleh dibilang sangat mudah yaitu dengan mengolah akarnya menjadi bubuk campuran teh atau kopi.


Ciri dan deskripsi tanaman bisa kita kenali dengan melihat batang menjalar pada permukaan tanah. Menjalar jika terdapat media disekitarnya serta pertumbuhannya rimbun dengan banyak daun seperti daun semanggi. Daun berukuran kecil dengan tiga tangkai daun namun bisa lebih, warna hijau dan terdapat warna ungu pada bagian bawang batang. Untuk ciri sepintas, mungkin dengan melihat gambar diatas bisa membantu!

Kandungan senyawa pada tanaman purwaceng terdiri dari turunan saponin, tanin, alkaloid serta senyawa lain yang kemampuannya sangat baik dalam menjaga fitalitas tubuh dan menunjang kinerja otot dan juga syaraf. Nah yang jadi pertanyaan disini adalah : Apa saja Manfaat dari Purwoceng? Yuk langsung simak rangkuman berikut!

11 Khasiat Purwaceng Untuk Kesehatan :
  1. Berkhasiat menghangatkan tubuh yang terkait dengan pencegahan masuk angin dan meriang.
  2. Viagra alami yang bisa menambah kejantan pria.
  3. Bersifat diuretik yang berkemampuan untuk peluruh seni atau melancarkan saluran kemih.
  4. Melancarkan sistem peredaran darah yang sangat baik dikonsumsi oleh penderita Tekanan darah tinggi (Hipertensi).
  5. Bersifat Anti-bakteri yang cukup baik untuk membunuh kuman serta bakteri merugikan dalam tubuh.
  6. Bersifat anti-kanker yang berguna untuk menghambat petumbuhan sel tumor dan kanker.
  7. Menjaga kinerja dari sistem syaraf dan otot.
  8. Menghilangkan rasa capek dan juga pegal linu.
  9. Bersifat analgetik yang ampuh untuk meredam rasa nyeri dan sakit.
  10. Bersifat antipiretik yang berguna untuk menurunkan demam.
  11. Obat cacing alami yang cocok untuk mengeluarkan cacing dalam tubuh (Obat Cacingan).
Resep Penggunaan :
Siapkan akar purwaceng secukupnya yang kemudian diseduh atau direbus dengan air hingga mendidih. Minum secara rutin 2x sehari selama 7 hingga 15 hari atau juga hingga sembuh. Rasa atau efek farmakologis purwaceng mempunyai rasa sedikit pedas pada akar dan bijinya.


Demikianlah Artikel singkat mengenai 11 Khasiat Purwaceng Untuk Kesehatan. Semoga apa yang kami tulis ini bisa membantu dan berguna bagi yang membutuhkan. Jangan lupa di share ya...! Terima kasih!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel