Khasiat Masker Alami Untuk Merawat Kecantikan Wajah

Khasiat Masker pastinya sudah umum kita ketahui yaitu untuk membersihkan dan menjaga kulit wajah tetap sehat. Belakangan ini juga santer terdengar dan terlihat iklan sosial yang menjual dan memasarkan produk masker sehingga secara tidak langsung membuat kita semakin bingung akan memilih produk yang mana. Padahal jika kita ketahui, masker juga bisa kita buat sendiri dirumah dan bahan yang digunakan menggunakan ramuan alami yang tentunya tidak perlu memikirkan efek samping dalam penggunaannya. Nah, penasaran dengan apa saja masker yang bisa kita buat sendiri dirumah? Yuk langsung saja menuju rangkuman berikut!


Masker yang kita buat tergantung dengan bahan yang ada. Jadi dengan begitu, kita bisa memilih dan menetapkan sendiri bahan mana yang akan kita pakai. Sebab, jika dipikir bahwa racikan masker alami ini bisa dibikin dari berbagai bahan yang ada dilingkungan sekitar khususnya dari bahan bumbu, buah, dan sayur. Apa saja sih bahan yang bisa dijadikan masker? Yuk simak keterangan berikut!
  1. Alpukat : Buah yang satu ini banyak sekali mengandung minyak yang menjadikan kulit tetap lembut dan bersinar. Intinya kulit wajah akan terasa lebih enteng karena kotoran yang terdapat pada permukaan kulit akan terangkat. Tidak hanya untuk masker saja, jika dikonsumsi buah alpukat juga sangat berpengaruh bagi dunia kecantikan. Cara pembuatannya sangat mudah, cukup ambil daging alpukat, haluskan dan untuk mendapat hasil maksimal bisa menambahkan sedikit susu. Tarus dalam kulkas sekitar 2 jam kemudian bisa diterapkan.
  2. Masker Tanah Liat : Memang agak sedikit risih dan mungkin kita akan berpikiran bahwa hanya akan menambah kotor saja. Namun jika kita ketahui, tanah juga mengandung zat besi yang baik untuk tubuh, salah satunya akan mengangkat kotoran dan menjadikan kulit wajah tetap merona.
  3. Masker Teh Dan Madu. Yang dimaksudkan disini bisa menggunakan teh yang sudah basi atau ampas dari pembuatan menuman teh. Penerapan bisa dengan menghaluskan ampas dan memadukan ramuan madu.
  4. Putih Telur : Karena protein dalam putih telur sangat tinggi, kemampuannya sangat baik untuk mengembalikan elastisitas kulit wajah. Sehingga kulit akan terasa kencang.
  5. Masker Lidah Buaya : Banyak orang yang beranggapan bahwa jenis tanaman hias yang satu ini tidak berguna. Padahal daging dari pelepah lidah buaya juga bisa dikonsumsi serta dijadikan ramuan untuk menyamarkan garis halus pada wajah. Penerapan sangatlah mudah, kupas, haluskan hingga berubah menjadi gel kemudian diterapkan pada seluruh area kulit.
Sebenarnya masih banyak lagi jenis bahan alternatif yang bisa kita pakai sebagai masker. Seperti contohnya mentimun, kentang, susu, madu, labu, bengkoang, dsb. Namun yang dibahas disini adalah mengenai khasiat yag tersimpan dibalik kebaikan penggunaan masker alami. Maka dari itu, mungkin ringkasan berikut lebih diutamakan.

Khasiat Masker Alami Untuk Merawat Kecantikan Wajah

Khasiat Masker Alami Untuk Merawat Kecantikan Wajah :
  • Menunda Penuaan Dini : Dalam hal ini sangat terkait dengan garis halus ada wajah, pengeriputan, serta lipatan-lipatan lain yang merupakan tanda-tanda proses penuaan. Dengan menggunakan masker alami, meskti tidak 100% berhasil namun bisa meminimalisir dan bahkan menjadikan wajah kita tetap bersih.
  • Mengangkat Sel Kulit Mati : Pastinya kita tidak akan sadar bahwa ada banyak sekali sel kulit mati atau kering pada wajah kita. Entah itu karena dampak bekas jerawat atau hal lainnya. Nah sel kulit mati inilah yang menjadikan wajah kita terlihat kusam dan tidak cerah.
  • Membersihkan dan Menghilangkan Jerawat : Karena kebersihan wajah terjaga, maka secara otomatis kotoran yang menempel pada wajah akan sedikit. Dan jika dilihat dari salah satu pemicu timbulnya jerawat, maka kita akan tahu bahwa debu disekitar kita merupakan sumber bakteri yang menyebabkan peradangan pada wajah yang disebut jerawat.
  • Mengurangi minyak pada wajah : Nah terkait dengan jerawat, minyak pada wajah juga tidak asik jika dibiarkan. Selain terlihat kotor, minyak juga pemicu munculnya jerawat.
  • Menenangkan : Jika kita punya waktu luang, maka ada baiknya untuk mencoba salah satu treatmen perawatan kecantikan dirumah. Salah satunya ialah menerapkan masker.
  • Menjaga Kelembapan kulit. Terhubung dengan sel kulit mati yang merupakan dampak kulit kering, kelembapan kulit sangat wajib kita jaga. Dengan begitu, maka kita akan mengatasi beberapa masalah yang sudah kami sebutkan diatas sekaligus.

Nah demikianlah artikel singkat mengenai Khasiat Masker Alami Untuk Merawat Kecantikan Wajah. Semoga tulisan singkat ini bisa membantu dan memberi informasi yang benar-benar berguna bagi yang membutuhkan. Jangan Lupa Dishare ya...! Terima kasih!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel