Khasiat Myrtus Untuk Kesehatan

Khasiat Myrtus sudah banyak digunakan sejak dahulu kala dan sudah jamu ramuan turun-temurun bagi kalangan masyarakat. Umumnya tanaman ini dijadikan obat infeksi hidung, batuk, penenang, dan juga sebagai antiseptik. Nah untuk sekedar menambah wawasan serta pengetahuan mengenai tanaman obat, maka pada kesempatan kali ini kami akan mencoba memberi sedikit informasi yang terkait dengan kegunaan dan kebaikan Myrtus untuk kesehatan tubuh.

Khasiat Myrtus Untuk Kesehatan

Myrtus Atau Murad (Nama Latin : Myrtus communis L.) adalah sejenis tumbuhan bunga yang tergolong dalam klasifikasi keluarga dari Myrtaceae. Pada dasarnya pohon ini sering dijadikan tanaman hias. Namun seiring perkembangan zaman, dilakukan penelitian dan menemukan jika myrtus juga menyimpan khasiat yang cukup baik bagi penyembuhan berbagi jenis penyakit. Selain digunakan sebagai obat herbal, bijinya yang dihaluskan juga bisa dipakai untuk pengganti merica.

=> Lihat Juga : 10 Khasiat Bunga Mondokaki Untuk Kesehatan

Ciri dan deskripsi tanaman bisa dikenali dengan melihat bentuk daun hijau berukuran sedikit lebar dan tebal. Perbungaan memanjang warna putih dan terlihat seperti bulu halus putih menjulur. Batang tidak begitu tinggi berupa semak dengan rata-rata mencapai 5m. Untuk melihat ciri lebih detail, mungkin lampiran gambar diatas bisa membantu!

Nah Apa saja Manfaat Myrtus Untuk Kesehatan? Berikut rincian singkatnya!
  1. Menyembuhkan infeksi pada hidung (Sinus Infections).
  2. Bersifat sebagai antiseptik yang membantu dalam pencegahan infeksi pada luka.
  3. Meringankan gejala batuk seperti mengeluarkan dahak, dll.
  4. Membunuh mikroba khususnya bagi penerita bronkitis.
  5. Bersifat menenangkan yang baik untuk mengatasi stres, geliasa dan pikiran berat.
  6. Mengurangi selaput lendir pada saluran pernafasan.
  7. Menyembuhkan gejala yang berkaitan dengan asma atau sesak nafas.
=> Baca Juga : Khasiat Bunga Mrambos Untuk Kesehatan

Demikianlah artikel singkat yang membahas mengenai Khasiat Myrtus Untuk Kesehatan. Semoga bisa membantu dan berguna bagi yang membutuhkan!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel