6 Khasiat Akar Bayam Duri Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Khasiat Akar Bayam mungkin masih sangat sedikit orang yang tahu. Karena kebanyakan sebelum mengolah menjadi sayur, orang-orang selalu membuang dan mengabaikannya begitu saja. Padahal jika kita mencari informasi, ada beberapa Manfaat Akar bayam yang seharusnya kita ketahui. Entah itu dalam mengatasi keputihan, anemia, dan mungkin fungsi lain tersembunyi pada akar yang umum dibuang begitu saja.

6 Khasiat Akar Bayam Duri Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Jika kita pelajari secara singkat, bayam merupakan jenis sayuran yang umum dikonsumsi setiap hari guna memenuhi kebutuhan nutrisi kita. Adapun kandungan didalamnya tidak luput dari beberapa mineral dan juga vitamin yang salah satunya ialah zat besi yang berfungsi cukup baik dalam menjaga tubuh tidak kekurangan sel darah merah. Namun yang dipertanyakan disini adalah : Apa saja sih khasiat dari akar bayam? kok banyak sekali yang bilang bahwa akar bayam ini berkemampuan untuk mengatasi keputihan khususnya untuk kalangan wanita yang kurang menjaga kesehatan organ kewanitaan. Nah, untuk mengetahui kebenaran tersebut, kami mencoba dan merangkum beberapa informasi yang kami dapat dari berbagai sumber di internet.


Seintas mengenai bayam yaitu sayur yang sering dikonsumsi daunnya. Mempunyai ukuran daun yang lumayan besar dengan berbagai jenis dan terbagi dalam beberapa varian. Salah satunya ialah bayam duri, bayam merah, dan bayam biasa yang umum dan mudah dijumpai pada tempat-tempat liar. Bayam mempunyai akar tunggang, namun ada juga yang berserabut kecil.

6 Khasiat Akar Bayam Duri Untuk Kesehatan dan Kecantikan :
  • Melancarkan sistem pencernaan yang diantaranya ialah mencakup kesehatan lambung dan usus.
  • Mengatasi masalah sembelit (susah BAB) yang menjadikan feses atau kotoran menjadi lebih lembut.
  • Mencegah dan menyembuhkan wasir (ambeien) dan juga yang terkait seperti disentri, dll.
  • Mengatasi keputihan dan gejala lain seperti bau tidak sedap dan mengurangi lendir pada organ kewanitaan.
  • Mengatasi anemia (kekurangaan sel darah merah) serta gejala lain yang disebabkan seperti lemah, letih, lesu, pusing, dll.
  • Meancarkan sirkulasi darah yang juga sangat baik untuk penderita hipertensi.

Bagaimana resep dan cara mengolah akar bayam?
Ada banyak sekali metode pengolahan yang bisa anda gunakan. Namun yang paling umum ialah dengan mejadikan jus sehingga proses pembuatan dan konsumsi tidak membutuhkan langkah rumit. Akar bayam mengandung anti-bakteri yang berkemampuan untuk membunuh dan mengatasi infeksi yang terjadi pada organ kewanitaan. Cara pembuatan yaitu dengan menyiapkan akar bayam yang sudah dicuci kemudian diblender dengan air secukupnya. Tambahkan sedikit garam dan gula hingga larut kemudian diminum secara rutin 2x seminggu.


Demikianlah artikel singkat tentang 6 Khasiat Akar Bayam Duri Untuk Kesehatan dan Kecantikan. Semoga bisa membantu dan berguna bagi anda yang membutuhkan. Jangan lupa dishare ya...! Terima kasih!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel