13 Khasiat Undur Undur Untuk Kesehatan Dan Dunia Pengobatan

Khasiat Undur-undur umumnya dipercaya bisa menyembuhkan diabetes karena memang berkemampuan untuk obat. Selain itu, manfaat undur-undur juga diyakini bisa mengobati hipertensi, asma, asam urat, dan berbagai jenis gangguan kesehatan lainnya mulai dari yang ringan hingga yang berat. Terlepas dari itu, undur-undur juga sering dipakai sebagai pakan burung yang dipercaya bisa menyehatkan dan membantu lebih cepat besar dan bunyinya nyaring. Salah satu burung yang biasanya diberi pakan undur-undur ialah kacer, murai batu, merpati, pleci, dan perkutut. Namun yang dipertanyakan disini adalah : Apa saja Manfaat undur-undur untuk obat? Yuk langsung saja simak rangkuman singkat berikut :

13 Khasiat Undur Undur Untuk Kesehatan Dan Dunia Pengobatan

Undur-Undur adalah sejenis hewan yang mempunyai perawakan unik dan cara berjalan mundur. Diberbagai daerah, hewan ini banyak sekali dengan nama panggilan yang salah satunya ialah rot-sorot, undur gentong, dan mungkin berbeda juga pada wilayah tempat anda tinggal. Sedangkan untuk habitat hidup, undur-undur sangat mudah ditemukan pada lingkungan kering berdebu dan berpasir. Sarangnya berbentuk bundar dan mengerucut pada bagian bawah. Untuk ciri hewan dan bentuk sarang, mungkin anda bisa melihat cuplikan gambar yang sudah kami sediakan diatas.


Selain mempunyai manfaat yang cukup banyak untuk kesehatan tubuh manusia, undur-undur sangat mudah didapat pada lingkungan sekitar umumnya pada saat musim kemarau. Jadi dengan begitu, kita bisa memaksimalkan semua kegunaan yang mungkin kita butuhkan guna sebagai obat herbal yang kaya akan khasiat. Apa saja sih Manfaat Undur-undur bagi kesehatan manusia? Berikut selengkapnya!

13 Khasiat Undur Undur Untuk Kesehatan Dan Dunia Pengobatan :
  1. Menjaga kesehatan jantung, dimana fungsi ini juga berdampak baik dalam pencegahan stroke dan gangguan kesehatan lainnya terkait dengan kinerja jantung tersebut.
  2. Melancarkan sirkulasi atau peredaran darah dalam tubuh. Mencegah penyumbatan pembuluh darah serta mengatasi pembekuan darah yang tidak normal. Baik juga untuk menyembuhkan tekanan darah tinggi atau yang lebih dikenal dengan hipertensi.
  3. Mengobati penyakit liver khususnya terkait dengan hepatitis B (penyakit kuning), serta mengatasi gangguan yang terjadi pada organ hati.
  4. Mengatasi asma atau sesak nafas dimana fungsi ini sangat baik untuk melancarkan sistem pernafasan.
  5. Mengontrol kadar gula darah yang baik bagi anda penderita diabetes atau kencing manis.
  6. Meringankan gejala asam urat dan juga nyeri-nyeri pada persendian. Salah satunya lutut atau siku tangan.
  7. Menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah yang baik untuk pencegahan berbagai jenis penyakit.
  8. Menguatkan sistem imun atau daya tahan tubuh terhadap serangan penyakit seperti virus dan radikal bebas.
  9. Mengobati sakit kepala serta penyakit lain terkait. Seperti pusing, migrain, atau juga kepala yang terasa berat.
  10. Mencegah pertumbuhan sel kanker dan juga tumor dalam tubuh.
  11. Obat herbal alami untuk penyembuhan penyakit malaria.
  12. Menyembuhkan tipes (tifus) atau juga demam tinggi pada anak.
  13. Menghilangkan rasa capek, pegal linu, dan juga gejala rematik.

Bagaimana cara mengkonsumsi undur-undur untuk obat?
Ada cara unik dalam pengkonsumsian hewan undur-undur ini. Yaitu harus dalam keadaan hidup-hidup. Sebab jika mati maka dipercaya khasiatnya akan hilang. Jadi untuk langkah-langkahnya, pertama anda harus menyiapkan undur-undur yang masih hidup, bersihkan dengan cara ditiup kemudian dibungkus dengan kapsul. Untuk kapsul kosong ini bisa anda beli di apotik terdekat. Selanjutnya diminum 2x sehari secara rutin hingga sembuh.


Demikianlah artikel singkat mengenai 13 Khasiat Undur Undur Untuk Kesehatan Dan Dunia Pengobatan. Semoga apa yang kami tulis ini bisa membantu dan tentunya berguna bagi banyak orang. Jangan lupa dishare ya...! Terima kasih!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel