14 Khasiat Minyak Alpukat Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Khasiat Minyak Alpukat mungkin masih belum begitu familiar, lain halnya dengan minyak cengkeh dan minyak zaitun yang mungkin sudah lazim digunakan sebagai salah satu bahan dalam perawatan kecantikan tubuh. Jika dibahas secara singkat, kandungan Vitamin E menjadikan Manfaat Minyak Alpukat berkemampuan untuk merawat kulit dari kekeringan serta mencegah terjadinya penuaan dini. Sebagai contohnya ialah pengeriputan serta tanda-tanda lain terkait. Oleh karena itu, untuk sekedar menambah wawasan dan pengetahuan mengenai kegunaan minyak alpukat, berikut ini kami sudah merangkum beberapa rincian singkat yang mungkin saja bisa membantu dan berguna bagi anda yang sedang membutuhkan.

14 Khasiat Minyak Alpukat Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Apa itu minyak alpukat? Kok bisa alpukat ada minyaknya?
Bagi anda yang belum tahu, mungkin pertanyaan ini sangat lazim anda lontarkan. Sebab alpukat hanyalah berupa buah yang sangat umum dikonsumsi karena memang mempunyai kandungan gizi tinggi serta membantu tubuh tetap sehat secara alami. Namun jika dipelajari lebih lanjut, alpukat mempunyai minyak nabati yang untuk mendapatkannya ialah melalui proses ekstrak (pengolahan khusus untuk mengambil minyaknya) sehingga diperoleh minyak essensial yang belakangan ini dikenal dengan sebutan minyak alpukat.


Apa saja manfaat minyak alpukat bagi tubuh?
Jika dilihat dari kandungan minyak tersebut, ada sebagian besar vitamin E yang baik untuk kulit, Vitamin A baik untuk mata dan juga Vitamin D atau yang dikenal dengan kalsiferol yang cukup baik untuk menunjang perkembangan dan pertumbuhan tulang serta gigi. Namun tidak hanya pada itu saja, masih banyak lagi kegunaan dari minyak alpukat bagi kesehatan tubuh. Berikut selengkapnya mengenai fungsi minyak alpukat bagi kecantikan.

14 Khasiat Minyak Alpukat Untuk Kesehatan Dan Kecantikan :
  1. Sebagai antioksidan alami yang berkemampuan untuk menguatkan sistem imun serta menangkal radikal bebas. Fungsi ini juga sangat baik untuk menjaga ketahanan tubuh agar tidak mudah sakit.
  2. Mempercepat penyembuhan luka khususnya luka bakar pada kulit. Salah satunya ialah tangan, kaki dan anggota tubuh lainnya.
  3. Meringankan gejala kram yang cara penggunaannya ialah dijadikan sebagai minyak ururt (pijat).
  4. Menangkal sinar matahari yang merugikan kulit seperti UVA dan UVB sehingga kulit tidak mudah terbakar dan menghitam.
  5. Mengatasi kulit kering dan bersisik sehingga kelembapan dan elastisitas tetap terjaga.
  6. Menunda penuaan dini dimana fungsi ini sangat cocok bagi anda yang ingin menyemarkan keriput dan garis halus pada kulit.
  7. Menjaga kelembapan dan menghaluskan kulit sehingga tetap lembut dan tidak mudah kering.
  8. Menjaga fungsi otot dan sangat cocok juga untuk mengurangi nyeri sendi, rematik, dll.
  9. Membantu mengecilkan pori sehingga kulit akan terlihat lebih halus, lembut dan tidak kasar.
  10. Meregenerasi sel kulit karena minyak alpukat berkemampuan untuk mengangkat sel kulit mati karena kering, dll.
  11. Menjaga kesehatan rambut serta mempertahankan tetap lembab sehingga rambut tidak kering, bercabang, ataupun patah.
  12. Mencerahka kulit secara alami dan merata, manfaat lainnya ialah membuat kulit tetap merona meski terkena paparan sinar matahari langsung.
  13. Mencegah dan melawan sel kanker khususnya kanker kulit.
  14. Menyembuhkan gejala diabetes (kencing manis) sehingga baik bagi anda yang mempunyai masalah dengan gula.

Bagaimana cara menggunakan minyak alpukat untuk kulit?
Jawabannya sangatlah sederhana, cukup memadukan minyak alpukat dengan bahan yang biasanya anda gunakan sebagai perawatan tubuh. Contoh : Wajah dan kulit, anda bisa mencampurnya dengan bengkoang atau susu. Sedangkan untuk rambut bisa dioleskan langsung. Dan yang terakir ialah dikonsumsi yang caranya ialah dimasukkan pada resep masakan dan dijadikan pengganti minyak goreng ataupun mentega.

==> Yuk Baca Juga : 5 Khasiat Daun Talas Untuk Kesehatan

Nah, demikianlah artikel singkat tentang 14 Khasiat Minyak Alpukat Untuk Kesehatan Dan Kecantikan. Semoga apa yang kami tulis ini memberi anda sedikit ilmu agar memanfaatkannya secara maksimal. Jangan lupa dishare ya..! Terima kasih!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel