8 Khasiat Daging Kadal Untuk Kesehatan

Khasiat Daging Kadal sudah digunakana sejak dulu kala dalam dunia pengobatan herbal. Meski tidak ada penelitian ilmiah, namun banyak orang percaya bahwa Manfaat Daging Kadal cukup baik untuk penyakit kulit, asma, dan juga jenis-jenis penyakit lain yang terkait. Khususnya bagi kadal yang mempunyai dua ekor atau ekornya bercabang dua. Entah dari mana kepercayaan ini, namun hasilnya memang sudah terbukti serta memang benar-benar memberi hasil dalam menyembuhkan penyakit. Oleh karena itu, sangat tidak heran jika sekarang ini kadal menjadi buruan untuk dikonsumsi dagingnya. Namun tentunya dengan cara dan penerapan yang tepat. Nah, untuk mengetahui apa saja kegunaan serta fungsi dari daging kadal bagi kesehatan, berikut ini kami sudah merangkum beberapa keterangan singkat yang mungkin saja bisa berguna bagi anda yang membutuhkan.

8 Khasiat Daging Kadal Untuk Kesehatan

Kadal adalah sejenis reptil kecil yang sudah banyak dikenal oleh kalangan masyarakat. Habitat hidupnya yang banyak ditemukan pada pinggiran sungai, kebun, dan tempat-tempat terbuka lainnya. Menjadikan hwewan kadal mudah ditemukan serta bahkan semakin marak diburu guna memenuhi kebutuhan pengobatan herbal. Sebenarnya banyak sekali jenis kadal, Tokek dan cicak pun masih tergolong dalam keluarganya, namun yang paling umum dikenal dengan sebutan ini adalah kadal kebun yang ukuran tubuhnya juga lumayan unik dan mempunyai ciri khusus. Beda tipis dengan tokek ataupun cecak.


Ciri khusus yang bisa dikenali dari kadalah ialah permukaan kulit luarnya yang mengkilap dan licin. Mempunyai ekor panjang dan ada juga sedikit sisik terutama pada bagian punggung. Sedangkan warna kadal sangat identik dengan cokelat dan putih pada bagian perut. Namun ada beberapa jenis juga yang berwarna hitam. Nah, yang jadi pertanyaan disini : Apa saja Manfaat dan Kegunaan Daging kadal? Yuk langsung saja lihat rincian berikut :

8 Khasiat Daging Kadal Untuk Kesehatan :
  1. Mengobati gatal-gatal pada kulit, entah itu kadas, kurap atau jenis penyakit kulit lain yang sudah parah. Cara mengkonsumsinya juga lumayan mudah, cukup buang semua isi perut dan cuci hingga bersih. Goreng hingga matang dan konsumsi selagi hangat. Untuk cepat memperoleh hasil, bisa dikonsumsi secara rutin setiap hari (selama penyembuhan) dan 1x seminggu untuk perawatan.
  2. Meningkatkan imunitas atau sistem daya tahan tubuh terhadap serangan penyakit. Salah satunya ialah untuk mencegah flu, demam, dan penyakit yang disebabkan oleh melemahnya daya tahan tubuh.
  3. Menyeimbangkan dan menjaga kadar gula darah. Dimana fungsi ini sangat baik bagi anda selaku penderita diabetes (kencing manis).
  4. Menunda penuaan dini yang terkait dengan pencegahan kulit kering, keriput serta garis halus pada wajah. Baik juga untuk meregenerasi sel kulit mati.
  5. Melancarkan sistem pernafasan. Cocok untuk anda penderita asma atau sesak nafas. Cara mengkonsumsi bisa dengan bubuk atau daging kadal yang digoreng.
  6. Menjaga sistem pertumbuhan sel otot pada tubuh. Hal ini karena daging kadal mempunyai kandungan protein yang cukup untuk meregenerasi otot untuk lebih padat.
  7. Meningkatkan vitalitas atau kejantanan pria yang tidak ingin malu di depan pasangannya.
  8. Meringankan gejala batuk kering ataupun berdahak. Khasiat ini sangat terkait dengan sistem pernafasan dan radang tenggorokan.

Untuk pengolahan menjadi bubuk, siapkan kadal yang sudah disembelih dan dibuang kotorannya. Jepit dengan bambu dan langsung dijemur hingga kering. Atau untuk lebih mempercepat proses, bisa juga di oven atau dipanggang. Selanjutnya jika sudah kering, tumbuk dan saring bubuk hingga benar-benar halus. Sedangkan untuk penggunaan, bisa diseduh dengan air hangat atau dibungkus dengan kapsul. Porsi yang dianjurkan ialah 13gr untuk 1x konsumsi.


Demikianlah artikel singkat mengenai 8 Khasiat Daging Kadal Untuk Kesehatan. Semoga bisa membantu bagi anda yang sedang membutuhkan. Jangan lupa dishare ya..! Terima kasih!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *