15 Khasiat Biji Anggur Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Khasiat Biji Anggur mungkin hanya sedikit orang tahu, sebab kebanyakan dari mereka hanya memakan dagingnya dan membuang biji karena memiliki rasa sepat dan sedikit ada rasa pahit. Padahal jika kita pelajari, ada begitu banyak kegunaan yang bisa kita dapat. Salah satu Manfaat Biji Anggur diantaranya ialah bersifat sebagai anti-kanker, antioksidan, mencegah stroke, mengencangkan kulit wajah, dan masih banyak lagi yang lainnya. Nah oleh karena itu, pada kesempatan ini kami akan mencoba untuk memberikan sedikit ulasan terkait dengan kemampuan biji anggur sebagai obat.

15 Khasiat Biji Anggur Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Anda pastinya sudah tahu dengan buah anggur, buah yang bergelantungan dengan warna-warni tergantung jenis dan habitat hidupnya. Untuk sekarang ini variasi anggur terbagi dengan macam-macam jenis yang diantaranya anggur merah, anggur hitam, anggur hijau dan lain sebagainya. Buah anggur juga mempunyai kandungan yang sangat membantu dalam menjaga kesehatan tubuh karena mampu memenuhi kebutuhan asupan gizi sehari-hari. Apa saja sih Manfaat Biji Anggur Bagi Kesehatan? Yuk lanjut saja membaca agar pengetahuan kita semakin bertambah.



Pada biji anggur terdapat kandungan senyawa berupa polifenol, resveratol dan zat proanthocyanidins yang merupakan salah satu senyawa yang sangat ampuh untuk mencegah pertumbuhan sel tumor dan kanker dalam tubuh. Hal ini sudah diteliti oleh Dr.Masquelier, seorang peniliti yang berasal Perancis. Kemampuan zat ini tidak terlepas pada khasiat itu saja, melainkan masih banyak lagi kemampuan lain yang akan kami lampirkan secara lengkap pada rangkuman dibawah ini!

15 Khasiat Biji Anggur Untuk Kesehatan Dan Kecantikan :
  1. Kaya akan antioksidan yang berkemampuan untuk menangkal radikal bebas dan juga menguatkan sistem imun tubuh (daya tahan tubuh) sehingga tidak mudah sakit atau terserang virus penyebab penyakit.
  2. Bersifat anti-kanker yang berfungsi untuk menghambat pertumbuhan sel tumor dan kanker dalam tubuh.
  3. Meningkatkan kinerja otak dalam menambah daya ingat dan konsentrasi. Baik juga untuk mencegah kepikunan dini.
  4. Mencegah penuaan dini yang sangat baik untuk menjaga elastisitas kulit agar tidak mudah keriput.
  5. Mencegah stroke serta gejala lain yang disebabkan oleh tidak normalnya kinerja jantung.
  6. Meningkatkan stamina, tenaga dan kejantanan pria dalam berhubungan.
  7. Menjaga kelembapan kulit wajah sehingga tidak mudah kering, mengelupas dan mencegah timbulnya garis halus tanda penuaan.
  8. Menjaga kesehatan seluruh sel-sel tubuh dan memperbarui atau meregenerasi sel tubuh yang rusak.
  9. Melindungi kulit dari paparan sinar marahari langsung khususnya UVA dan UVB yang bisa merusak dan menjadi pemicu kanker kulit.
  10. Menjaga kesehatan jantung dan mencegah gagal jantung serta gejala lain yang terkait.
  11. Menguatkan tulang dan juga gigi yang terkait dengan pencegahan osteoporosis (pengeroposan tulang).
  12. Mengontrol kadar gula darah yang sangat baik dikonsumsi oleh penderita diabetes.
  13. Menurunkan kadar kolestrol jahat dalam darah.
  14. Peluruh Kencing (baik untuk melancarkan saluran kemih) terkait juga untuk menjaga kesehatan ginjal dan mencegah kencing batu (batu ginjal).
  15. Melancarkan sistem pencernaan yang baik untuk kesehatan usus, mengatasi susah BAB (konstipasi), dan menjaga tubuh tidak kelebihan berat badan (obesitas).

Bagaimana cara mendapatkan manfaat dari biji anggur?
Sebenarnya sangat mudah saja, cukup konsumsi anggur dan kunyah beserta kulit dan bijinya. Tapi jangan terlalu banyak, sebab hanya akan membuat anda sering kencing. Jadi digunakan sewajarnya saja...! Atau anda bisa membeli langsung kapsul atau pil hasil ekstrak dari buah anggur ini. Untuk sekarang sudah banyak jual bahkan dipasarkan secara online.


Mungkin hanya itu saja mengenai 15 Khasiat Biji Anggur Untuk Kesehatan Dan Kecantikan. Semoga apa yang kami tulis disini bisa membantu dan berguna bagi anda yang membutuhkan. Jangan lupa dishare ya...! Terima kasih!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel