6 Khasiat Getah Angsana Untuk Kesehatan

Khasiat Getah Angsana mungkin sudah banyak digunakan pada kalangan masyarakat tertentu. Sebab tidak hanya pada bagian getahnya saja, melainkan juga kulit atau pepagan dari tanaman ini sudah umum dijadikan obat herbal yang berkemampuan sebagai penyembuh penyakit alami. Jika dirangkum secara singkat, Manfaat Getah angsana dipercaya bisa mengobati Diabetes (kencing manis), mempercepat penuaan bisul dan masih banyak lagi yang lainnya. Jadi untuk menambah wawasan serta pengetahuan mengenai tanaman obat, pada kesempatan kali ini kami akan merangkum keterangan terkait dengan fungsi dan kegunaan getah angsana sebagai obat.

6 Khasiat Getah Angsana Untuk Kesehatan

Angsana (Nama Latin atau ilmiah : Pterocarpus Indicus L.) adalah sejenis tumbuhan yang merupakan salah satu sumber furniture yang mempunyai kualitas kayu lumayan tinggi. Tanaman ini juga dikenal dengan sono kembang, kayu sono, sana kapur, kayu merah dan juga candana. Namun selain itu juga masih banyak lagi nama lokal yang mungkin berbeda pada setiap wilayahnya.

==> Yuk Lihat Juga : 10 Khasiat Getah Kayu Songga Untuk Kesehatan

Sedangkan untuk bagian yang digunakan, paling sering masyarakat mengolah pepagan (kulit batang), Getah (resin), dan juga daunnya. Kandungan pada kulit, daun dan biji buahnya merupakan saponin yang merupakan zat pahit sehingga cocok dipadukan dengan ramuan lain yang dikenal dengan jamu tradisional. Baca secara lengkap mengenai 10 Khasiat Angsana Untuk Kesehatan.

Nah, yang jadi pertanyaan disini adalah : Apa saja sih manfaat getah angsana bagi kesehatan? Yuk langsung saja kita simak rangkuman singkat berikut!

6 Khasiat Getah Angsana Untuk Kesehatan :
  1. Menghentikan diare dimana fungsinya sangat baik untuk mengobati murus (mencret).
  2. Mengatasi sariawan yang bisa digunakan sebagai obat kumur.
  3. Bersifat anti-piretik yang ampuh untuk menurunkan demam.
  4. Menghilangkan bau mulut karena bersifat anti-nakteri sehingga mampu membunuh kuman.
  5. Mempercepat penuaan atau pematangan bisul sehingga bisa lebih cepat sembuh.
  6. Mempercepat penyembuhan luka atau borok, khususnya untuk luka bakar.

Bagaimana cara menggunakan getah angsana sebagai obat?
Ada banyak sekali resep sederhana yang mungkin saja bisa membantu. Salah satunya ialah dengan melarutkan getah angsana dengan air mendidih kemudian dijadikan obat kumur dan juga bisa dibasuhkan pada luka (untuk mencuci luka).

==> Yuk Baca Juga : 26 Khasiat Kayu Songga Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Mungkin hanya itu saja yang bisa kami sampaikan tentang 6 Khasiat Getah Angsana Untuk Kesehatan. Semoga bisa membantu dan berguna bagi anda yang membutuhkan. Jangan lupa dishare ya..! Terima kasih!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel