6 Khasiat Kulit Penyu Untuk Kehidupan Sehari-hari

Khasiat Kulit Penyu mungkin sudah diketahui oleh beberapa kalangan yang menyukai dunia mistis. Manfaat Kulit penyu juga digunakan sebagai bahan dasar dalam pembuatan aksesoris kecantikan seperti gelang, cincin, kalung dan lain sebagainya. Hal ini sudah familiar pada kalangan masyarakat ambon khususnya sebagai oleh-oleh ketika wisatawan berkunjung kesana. Nah untuk sekedar memberikan informasi terkait dengan kegunaan dan fungsi kulit penyu, maka pada kesempatan ini kami akan mencoba melampirkan beberapa kalimat singkat seputar kulit penyu serta manfaatnya bagi kehidupan sehari-hari.

6 Khasiat Kulit Penyu Untuk Kehidupan Sehari-hari

Anda tentunya sudah pasti tahu apa itu penyu. Hewan yang dilindungi ini belakangan semakin terkenal karena kulit, cangkang atau sisiknya dipercaya bisa menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Namun meski dilindungi, banyak juga orang yang tidak bertanggung jawab selalu memburu keberadaanya sehingga mengurangi populasi yang saat ini sudah semakin berkurang. Tapi jika artikel ini hanya untuk menambah ilmu, maka tidak ada salahnya jika kami meneruskannya.


Pada kesempatan sebelumnya kami sudah membahas mengenai labi-labi yang merupakan salah satu kerabat dekat dari kura-kura dan penyu. Topik yang kami ambil ialah mengenai Manfaat Minyak Labi-Labi dan Khasiat cangkang labi-labi untuk kesehatan. Nah, yang dipertanyakan disini adalah : Apa saja sih manfaat cangkang penyu? Yuk kita simak daftar singkat berikut ini!

6 Khasiat Kulit Penyu Untuk Kehidupan Sehari-hari :
  1. Dipercaya bisa menangkal ilmu hitam seperti santet, tenung, guna-guna dan lain sebagainya.
  2. Menambah keharmonisan rumah tangga sehingga bisa lebih awet, dan langgeng selamanya.
  3. Menangkal dan mengeluarkan racun dalam tubuh. Bahkan ada yang bilang bahwa kulit penyu bisa digunakan untuk mendeteksi racun pada makanan dan minuman.
  4. Sebagai pengasihan khususnya untuk menarik perhatian lawan jenis.
  5. Menambah pesona, wibawa dan keberuntungan.
  6. Mendatang rejeki lebih cepat.
  7. dll.
Semua khasiat diatas hanya kami rangkum dari berbagai sumber, jadi untuk lebih jelasnya kami kurang tahu karena belum pernah mencoba. Apalagi tim kami tidak percaya akan hal mitos seperti yang dimaksud. Sebab percaya pada suatu barang atau benda merupakan salah satu bentuk syirik yang paling dibenci oleh allah.

Penyu juga hewan yang hampir punah dan dilindungi oleh pemerintah. Ada baiknya jika anda waspada dan ikut andil dalam menggalakkan serta mempertahankan habitat dan hewan penyu yang masih tersisa. Hal ini tentunya bertujuan agar anak cucu kita juga bisa menikmati dan mengetahu seperti apa itu hewan penyu.

==> Yuk Baca Juga : 11 Khasiat Kulit Buah Delima

Mungkin hanya itu saja yang bisa kami sampaikan mengenai 6 Khasiat Kulit Penyu Untuk Kehidupan Sehari-hari. Semoga bisa membantu dan memberikan sedikit pencerahan. Ingat, rejeki, jodoh dan kematian hanya Allah yang bisa menentukan. Sekian dan jangan lupa dishare ya...!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel