8 Khasiat Akar Anggrek Untuk Kesehatan

Khasiat Akar Anggrek mungkin hanya sedikit orang yang tahu. Padahal jika kita pelajari ada banyak sekali Manfaat Akar Anggrek yang bisa kita dapat bagi kesehatan. Salah satunya ialah untuk menghentikan pendarahan pada rahim, menjaga kepadatan tulang, mengatasi disentri serta masih banyak lagi yang tentunya akan kami bahas secara rinci pada postingan kali ini.

8 Khasiat Akar Anggrek Untuk Kesehatan

Anda pastinya sudah tahu seperti apa itu bunga Anggrek. Pada postingan sebelumnya kami juga sudah membahas mengenai 22 Khasiat Bunga Anggrek Bagi Kesehatan, dimana didalamnya terangkum lengkap keseluruhan dari kegunaan bunga anggrek untuk obat. Namun pada bahasan kali ini kami membahas yang lebih spesifik yaitu mengenai akarnya.


Anggrek merupakan tanaman berbunga yang biasanya dijadikan tanaman hias. Bunga yang mempunyai nama latin Orchidaceae ini mempunyai bentuk kelopak dan warna yang sangat indah. Jika ditanam pada media yang tepat, maka bunga ini akan menghasilkan umbi dimana umbi tersebutlah yang bisa kita jadikan obat.

Apa saja kandungan senyawa pada akar bunga anggrek?
Jika kami lansir dari berbagai sumber, akar ini mempunyai kandungan berupa protein, pati, dekstrin, resin, minyak atsiri, kalsium, sukrosa, dan juga prozenat. Nah dari senyawa serta mineral inilah diperoleh kemampuan yang cukup ampuh untuk mengatasi berbagai jenis penyakit.

8 Khasiat Akar Anggrek Untuk Kesehatan :
  1. Mengatasi disentri dimana penyakit ini merupakan berak yang disertai nanah dan juga lendir.
  2. Menghentikan diare atau murus bagi kalangan anak-anak.
  3. Menghentikan pendarahan pada rahim khususnya bagi kalangan ibu sehabis melahirkan.
  4. Mempercepat pemulihan Tuberculosis (TBC).
  5. Menjaga kesehatan dan kepadatan tulang serta gigi dimana bisa juga mencegah keropos (osteoporosis).
  6. Sebagai antioksidan alami yang berkemampuan untuk menguatkan sistem imun (sistem daya tahan tubuh terhadap serangan penyakit).
  7. Menjaga tubuh tidak mudah tertular penyakit.
  8. Meningkatkan pola pikir dan daya ingat otak. Baik juga untuk meningkatkan kecerdasan dan mencegah kepikunan dini.
Bagaimana Cara Mengunakan Akar Anggrek Sebagai Obat?
Sebenarnya resep yang dibutuhkan sangatlah sederhana. Cukup ambil saripati dari akar anggrek sebanyak 1sdm dicampur dengan 1 gelas air dan gula secukupnya. Rebus hingga mendidih dan minum selagi hangat. Cara ini sangat cocok untuk menghentikan pendarahan dan lain sebagainya.

==> Yuk Baca Juga : 18 Khasiat Akar Kelor Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Demikianlah artikel mengenai 8 Khasiat Akar Anggrek Untuk Kesehatan. Smeoga bisa membantu dan berguna bagi anda yang membutuhkan. Jangan lupa dishare ya...! Terima kasih!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel