8 Khasiat Akar Cemara Untuk Kesehatan

Khasiat Akar Cemara mungkin masih sedikit orang yang tahu. Padahal jika kita ketahui, ada banyak sekali manfaat akar cemara yang bisa kita dapat untuk kesehatan tubuh khususnya bagi sistem pencernaan. Salah satu dari fungsinya ialah untuk menyembuhkan ambeien atau wasir, disentri, konstipasi dan masih banyak lagi yang lainnya. Nah, oleh sebab itu pada postingan ini kami akan menulis sedikit rangkuman terkait dengan kegunaan serta cara menggunakan akar cemara sebagai obat.

8 Khasiat Akar Cemara Untuk Kesehatan

Cemara merupakan salah satu tanaman yang paling sering kita jumpai pada daerah pegunungan. Namun dari beberapa jenisnya, ada juga Cemara kipas yang juga pernah kami bahas sebelumnya. Namun yang kami bahas disini merupakan cemara pada umumnya. Jika dimanfaatkan seca benar, akar dari tanaman ini berfungsi cukup baik untuk kesehatan karena mempunyai sifat farmakologi dimana penggunaannya sebagai minuman herbal bisa mengobati penyakit tertentu.


Penggunaan akar cemara sebagai obat herbal masih sedikit orang yang tahu. Karena memang kurang familiar serta untuk mendapatkannya boleh dibilang cukup rumit. Tapi untuk jaman yang sudah serba canggih sekarang ini, pohon cemara juga dijadikan tanaman hias pada halaman rumah, sehingga mungkin akan mempermudah anda dalam memanfaatkannya.

8 Khasiat Akar Cemara Untuk Kesehatan :
  1. Melancarkan sistem pencernaan dimana fungsi ini juga terkait dengan pencegahan konstipasi (sembelit) atau susah BAB.
  2. Mengobati ambeien (berak yang disertai dengan darah).
  3. Meringankan bengkak atau radang pada wasir.
  4. Mengurangi rasa gatal dan perih pada anus saat BAB.
  5. Mengurangi lendir dan juga menghentikan keluarnya darah.
  6. Menambah selera makan dan juga menambah tenaga.
  7. Mencegah anemia (tubuh kekurangan sel darah merah).
  8. Mengeluarkan cacing dalam tubuh (obat cacingan alami).
Bagaimana cara menggunakan akar cemara sebagai obat?
Sebenarnya tidaklah sulit untuk membuat dan memakai ramuan dari akar cemara ini. Cukup sediakan sekitar 1 genggam akar cemara, gula merah (aren), dan juga 1 liter air serta garam secukupnya. Rebus semua bahan hingga mendidih serta tiriskan hingga dingin. Selanjutnya minum 2x sehari secara rutin sampai sembuh.

==> Yuk Baca Juga : 11 Khasiat Akar Cecendet Untuk Kesehatan

Demikianlah artikel singkat mengenai 8 Khasiat Akar Cemara Untuk Kesehatan. Semoga bisa membantu dan berguna bagi anda yang membutuhkan. Jangan lupa dishare ya...! Terima kasih!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel