6 Khasiat Kulit Buah Naga Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Khasiat Kulit Buah Naga mungkin masih beum dimaksimalkan karena tidak banyak orang yang tahu. Padahal jika dipelajari lebih lanjut, Manfaat Kulit Buah Naga tersebut terbukti cukup membantu dalam menjaga kesehatan dan kecantikan tubuh. Nah oleh karena itu, bagi anda yang belum paham akan kegunaan dari kulit buah naga, maka artikel ini mungkin bisa memberikan sedikit referensi dimana fungsinya bisa lebih optimal dan tidak dibuang sia - sia. Untuk lebih lengkapnya, yuk langsung saja kita baca bersama tentang apa saja kandungan dan cara memanfaatkan kulit dari buah naga.

Khasiat Kulit Buah Naga Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Seperti yang pernah kami tulis sebelumnya, buah naga merupakan sejenis buah yang tanamannya tergolong dalam jenis kaktus. Pohon ini tidak mempunyai batang sehingga hanya berupa daun berbentuk segi tiga memanjang. Umumnya pohon buah naga tumbuh menjalar dengan bantuan tanaman lain yang berada disekitar. Nah, buah naga sendiri mempunyai citarasa yang terbilang unik. Sedikit asam, manis, pedas dan juga kaya akan kandungan air. Dengan corak warna daging buah yang menarik, buah ini sangat cocok untuk dijadikan olahan jus dan dikonsumsi sebagai minuman segar.

==> Yuk Lihat Juga : 6 Khasiat Akar Bambu Kuning Untuk Kesehatan

Kali ini kami akan membahas mengenai khasiat dari kulis buah naga, sedangkan manfaat dari daging buah, anda bisa melihat postingan kami terdahulu yaitu : 15 Khasiat Buah Naga Untuk Kesehatan. Disitu sudah tersaji lengkap tentang kandungan, kegunaan, ciri dan lain sebagainya. Berpaling dari daging buah, yang menjadi poin penting disini adalah : Apa saja sih kandungan yang terdapat pada kulit buah naga? Bagaimana cara menggunakannya untuk kehidupan sehari-hari? Karena pertanyaan inilah kami berusaha mencari informasi yang pada akhirnya kami rangkum sehingga memperoleh artikel yang lebih fresh, simple dan lebih mudah dipahami.

Dilansir dari berbagai sumber yang sudah kami maksud. Terdapat kandungan vitamin E dan senyawa lain yang tentunya baik untuk kulit dan juga kesehatan. Dari kandungan tersebut, kulit buah naga ini bisa dijadikan alteratif pengobatan herbal dimana fungsinya bisa menormalkan metabolisme tubuh dan juga ikut serta menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Adapun kegunaan tersebut diantaranya :

6 Khasiat Kulit Buah Naga Untuk Kesehatan Dan Kecantikan :
  1. Obat herbal untuk Kanker dan Tumor : Beberapa penelitian menyebutkan bahwa kulit buah naga yang sudah dikeringkan berkemampuan untuk menghambat dan membunuh sel tumor dalam tubuh. Cara penerapan juga sangat mudah. Cukup potong kecil dan jemur hingga kering. Tumbuk hingga halus dan menjadi bubuk selanjutnya seduh bubuk tersebut sebelum diminum. Untuk hasil optimal, konsumsi teh kulit buah naga tersebut secara rutin.
  2. Membantu Melenturkan Pembuluh Darah : Jika anda lihat manfaat ini, ada keterkaitan dengan pencegahan hipertensi (tekanan darah tinggi), dan juga mencegah pembuluh darah pecah akibat tekanan yang kuat dari jantung.
  3. Baik Untuk perawatan Kulit : Seperti yang sudah kami sebutkan diatas, kulit buah naga kaya akan vitamin E yang kemampuannnya cukup baik dalam menjaga kelembapan dan menghaluskan kulit dari dalam. Jika dikonsumsi secara rutin, maka kulit tidak mudah kering, keriput ataupun mencegah munculnya tanda-tanda penuaan.
  4. Mengontrol Kadar Gula Darah : Masalah gula darah sering terjadi bagi kalangan orang yang sudah lanjut usia. Hal ini karena asupan makanan yang kurang sehat, melemahnya sistem hormon tubuh dan juga hal lain yang ada keterkaitan dengan tidak maksimalnya pengolahan kalori dalam tubuh. Kadar gula tinggi sangat tidak baik dan penyakit ini sering dikenal juga dengan diabetes.
  5. Menjaga Kesehatan Jantung : Terkait dengan sirkulasi darah, jantung merupakan organ utama yang berfungsi untuk memompa darah keseluruh tubuh. Jantung yang sehat akan menjadikan anda tidak mudah terkena gangguan seperti stroke, gagal jantung, dan juga jantung berdebar tidak normal.
  6. Melancarkan Sistem Pencernaan : Bubuk kulit buah naga juga ampuh dalam menjaga berat badan. Umum digunakan sebagai obat diet karena bisa melancarkan pencernaan serta mencegah terjadinya sembelit atau mengerasnya feses.
Bagaimana cara mengolah kulit buah naga? Untuk jawaban ini anda bisa merebus (sebagai jamu), dikeringkan kemudian diseduh (sebagai teh) dan juga ditumis sebagai sayur.


Demikianlah ulasan singkat tentang 6 Khasiat Kulit Buah Naga Untuk Kesehatan Dan Kecantikan. Semoga bisa membantu dan berguna bagi yang membutuhkan!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel