18 Khasiat Bawang Putih Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Ada begitu banyak Khasiat Bawang Putih Untuk Kesehatan dan Kecantikan. Termasuk diantaranya ialah untuk merawat tubuh tetap bugar dan terhindar dari sejumlah penyakit.
 
Perlu anda ketahui, peranan bawang putih bukan hanya sebagai bumbu dapur Dan ternyata, bawang putih mempunyai banyak kemampuan pada bidang kesehatan seperti ambeien, asma, asam urat, dan asam lambung.
 
Tidak hanya itu, dunia kecantikan juga menyebutkan bahwa bawang putih berkhasiat untuk wajah terutama jerawat, keputihan.
 
Untuk itu, disini kami akan membuktikan sendiri dengan mencari informasi dari berbagai sumber kemudian merangkumnya kembali pada blog sederhana ini. Mengenai ringkasan singkatnya, yuk kita lanjut saja membacanya.
 
18 Khasiat Bawang Putih Untuk Kesehatan dan Kecantikan
 
 

Apa Itu Bawang Putih?

Bawang putih atau yang dikenal dengan nama latih Allium Sativum (garlic dalam bahasa Inggris), merupakan sebuh nama pada tumbuhan dari genus Allium yang juga mencakup nama umbi yang dihasilkan.
 
Secara umum, bawang putih difungsikan sebagai bumbu dapur. Dalam hal ini, masakan akan memiliki cita rasa yang berbeda serta mempunyai rasa yang enak dibanding tidak menggunakan bawang putih. Namun yang jadi pertanyaan adalah : Apa manfaat bawang putih bagi kesehatan? Dan untuk kecantikan, bang putih berguna untuk apa?
 
Sebelum beranjak pada manfaat yang diperoleh, tentu anda harus paham dulu dengan kandungan nutrisi yang terdapat pada bumbu dapur tersebut.

Adapun kandungan yang terdapat pada bawang putih terbilang lengkap. Meski termasuk pada salah satu jenis umbi yang familiar.
 
Namun tidak sedikit pula kalangan masyarakat yang memanfaatkannya sebagai obat herbal. Pasalnya bawang putih ini mempunyai kandungan alami berupa serat, protein, mangan, selenium, antiokidan, dan vitamin C.

Bahkan manfaat yang bisa diperoleh dari bawang putih juga diperoleh dari senyawa sulfur yang ada didalamnya. Bagaimana dengan manfaatnya? Berikut rincian yang bisa anda baca :

Khasiat Bawang Putih Untuk Kesehatan :

  1. Mencegah Hipertensi, dalam fungsi ini bawang putih berguna untuk mencegah penggumpalan darah sehingga sirkulasi darah dalam tubuh menjadi lebih lancar.
  2. Kaya akan antioksidan yang berkemampuan untuk mecegah radikal bebas seperti kuman, virus dan menjaga sistem kekebalan tubuh. (imunitas tubuh menjadi lebih kuat)
  3. Bersifat sebagai Anti-Mikroba dan anti-mikroorganisme yang merugikan tubuh. Dalam hal ini sebenarnya terkait dengan antioksidan yang mencegah kuman atau bakteri masuk dalam tubuh.
  4. Mencegah sel kanker atau tumor yang mungkin saja menyerang tubuh. atau bisa juga sebagai terapi obat herbal bagi penderita kanker.
  5. Membunuh kolesterol jahat dalam darah. Masih terhubung dengan hipertensi, kolesterol bisa terjadi pada anda. Kolesterol jahat akan turun dengan adanya manfaat bawang putih ini.
  6. Bersifat sebagai anti-inflamasi yang sangat berguna untuk mencegah pembengkakan.
  7. Mengatasi sakit gigi, karena sakit dan nyeri pada gigi disebabkan oleh bakteri/kuman.
  8. Mencegah penuaan, hal ini karena bawang putih berkemampuan untuk menunda otak pikun dan mengembalikan kinerja pola pikir menjadi normal.
  9. Bersifat menenangkan, proses ini berguna untuk mengurangi kecemasan, stres, depresi, dan gelisah.
  10. Meringankan gejala tukak lambung (peradangan lambung).
  11. Berfungsi sebagai penawar racun karena mampu meningkatkan kinerja hati serta mempercepat proses pencernaan sari makanan.
  12. Obat herbal untuk penyakit kulit dan gatal (bawang putih bersifat hangat).
  13. Menyembuhkan sariawan dan gejala penyakit tenggorokan.
  14. Obat alami untuk flu (pilek).
  15. Mempercepat penyembuhan luka.

Khasiat Bawang Putih Untuk Kecantikan :

  1. Mengurangi berat badan, hal ini karena bawang putih berguna untuk memperlancar sistem pencernaan. Sehingga penumpukan racun yang menyebabkan obesitas akan terhindar dan berat badan bisa dikontrol. Baik bagi anda yang sedang menjalankan program diet (penurunan berat badan dan perut buncit).
  2. Mencegah kerontokan rambut.
  3. Mebersihkan jerawat, karena manfaat ini disebabkan oleh bawang putih yang berkemampuan untuk mengurangi pembengkakan pada wajah. Terutama pada jerawat yang sudah parah.
Nah sangat tidak sah jika kita melihat begitu banyak manfaat namun tidak mengetahui kandungan gizi pada bawang putih. Jika diambil ringkas, bawang putih mempunyai kandungan nutrisi berupa : Vitamin C, Kalsium, Zat Besi, Serat dan Karbohidrat. Dan karena itulah tercipta sebuah khasiat cukup banyak dari bawang putih ini bagi kesehatan dan kecantikan tubuh kita.

Mungkin demikian saja artikel 18 Khasiat Bawang Putih Untuk Kesehatan dan Kecantikan. Semoga bisa membantu!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel