7 Khasiat Dan Manfaat Ikan Pari Untuk Kesehatan

7 Khasiat Dan Manfaat Ikan Pari Untuk Kesehatan - Ikan pari memang mempunyai tekstur daging yang sangat lembut. Sehingga tidak heran jika daging ikan pari ini banyak yang menyukainya. Jika diamati sepintas, Manfaat ikan pari berguna untuk meringankan gejala asma. Namun ada juga yang bilang bahwa ikan pari untuk ibu hamil dan anak-anak dalam masa pertumbuhan. Nah pertanyaannya disini adalah : Apa saja manfaat mengkonsumsi daging ikan pari bagi kesehatan? Mungkin beberapa rangkuman dibawah ini bisa menjawab pertanyaan yang sobat lontarkan.
7 Khasiat Dan Manfaat Ikan Pari Untuk Kesehatan

Pada keseluruhan ikan pari, seperti daging, insang, dan hati serta daleman lainnya (rempela) kesemuanya bisa dikonsumsi. Bahkan tulangnya pun enak untuk dikunyah karena mempunyai tekstur seperti kikil atau tulang muda pada sapi. Namun sedikit himbauan, sangat berbahaya jika terkena ekor ikan pari yang ada durinya, sebab mempunyai kandungan racun yang mungkin sampai ini tidak ada obatnya. Jadi sobat harus waspada sendiri. Tapi biasanya ikan pari sudah dibuang buntutnya oleh para nelayan.

Terkait Manfaat Ikan :
* 12 Khasiat Dan Manfaat Ikan Gindara Bagi Kesehatan
* 11 Khasiat Ikan Gabus Bagi Kesehatan
* 6 Khasiat Ikan Lele Bagi Kesehatan

Dalam dunia kuliner, Ikan pari bisa dimasak dengan cara apa saja. Namun yang paling umum ialah dijadikan kari dengan tambahan santan dalam memasaknya. Hemh.. Rasanya pasti akan membuat selera makan sobat akan naik. Tapi selera orang pastinya berbeda, sehingga cara lain yang bisa digunakan ialah dengan menggoreng atau membakarnya.

Manfaat Ikan pari pastinya juga tidak luput dari kandungan gizi didalamnya. Beberapa kandungan tersebut diantaranya : Protein, Asam lemak, Omega 3, Vitamin D, Kalsium, Fosfor, Iodin, Magnesium, Potassium dan Zat besi. Bagi para ladies yang takut gemuk jangan khawatir untuk mengkonsumsi daging ikan pari sebab mempunyai kandungan lemak yang sangat rendah.

7 Khasiat Dan Manfaat Ikan Pari Untuk Kesehatan :
  1. Menjaga dan menunjang pertumbuhan otak janin pada ibu hamil.
  2. Menunjang pertumbuhan Tulang dan gigi serta menjaganya tetap kuat (bersifat mencegah osteoporosis.
  3. Melancarkan sirkulasi / peredaran darah yang sangat cocok untuk penderita hipertensi.
  4. Mencegah tubuh kekurangan darah (anemia).
  5. Menyembuhkan penyakit asma / sesak nafas.
  6. Mendukung pertumbuhan otot dan sel syaraf pada anak.
  7. Meningkatkan kecerdasan dan pola pikir.
  8. dll.
Demikianlah artikel singkat mengenai 7 Khasiat Dan Manfaat Ikan Pari Untuk Kesehatan. Semoga bisa membantu!

Baca Juga : 18 Khasiat Bunga Violet Untuk Kesehatan

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel