12 Khasiat Biji Vanilla Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Khasiat Biji Vanilla Bisa kita dapat dengan memanfaatkan sebagai campuran bahan makanan ataupun minuman dalam kehidupan sehari-hari. Manfaat Biji Vanilla tersebut mencakut sebagai penurun berat badan, mengatasi bengkak, meningkatkan kecerdasan, dan masih banyak lagi kegunaan lainnya. Oleh karena itu, untuk menambah wawasan terkait dengan fungsi biji vanilla, berikut ini kami sudah merangkum sedikit keterangan mengenai apa saja khasiat biji vanilla tersebut.

12 Khasiat Biji Vanilla Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Biji vanilla merupakan sebuah biji yang berasal dari tanaman tropis yang tergolong dalam jenis bunga. Umumnya biji ini dijadikan campuran bahan kue dan juga minuman. Tentunya dengan cita rasa manis alami dan juga sekaligus menambah aroma yang cuku harum dan bisa menggugah selera makan. Nah, untuk mengetahui kegunaan secara lengkap, dibawah ini kami sudah menyediakan daftar manfaat biji vanilla yang mungkin belum anda ketahui.


Biji vanilla mempunyai aroma harum yang khas, serta dengan warna dan rasa yang cukup unik. Untuk selengkapnya, yuk simak keterangan berikut!

12 Khasiat Biji Vanilla Untuk Kesehatan Dan Kecantikan :
  1. Kaya akan antioksidan alami yang berkemampuan dalam menjaga sistem imun dan daya tahan tubuh terhadap serangan penyakit.
  2. Mencerdaskan otak dimana fungsi ini terkait dalam menambah fokus, konsentrasi dan daya ingat. Secara tidka langsung juga menghambat terjadinya kepikunan.
  3. Meregenerasi sel syaraf yang rusak sehingga sistem syaraf yang sudah lama akan digantikan dengan yang baru.
  4. Bersifat anti-radang (anti-inflamasi) dimana fungsi ini sangat baik dalam mencegah dan mengatasi pembengkakan dalam atau diluar tubuh.
  5. Bersifat menenangkan yang umum kaitannya untuk pencegahan stres, depresi atau pikiran berat.
  6. Mengurangi rasa mual yang baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Masalah ini dikenal dengan istilah morning sickness yang sering dialami oleh ibu yang sedang mengandung.
  7. Mencegah hipertensi (tekanan darah tinggi) karena manfaat lain dari vanilla juga mencakup untuk melancarkan sirkulasi atau peredaran darah.
  8. Mencegah penuaan dini dimana manfaat ini terkait dengan pikiran yang selalu rileks. Secara tidak langusung akan berdampak pada pengeriputan kulit. Jadi diambil kesimpulan bahwa biji vanilla bisa digunakan untuk mengurangi keriput atau garis halus pada kulit khususnya wajah.
  9. Melancarkan sistem pencernaan yang didalamnya mencakup untuk mengatasi sembelit (susah BAB) dan juga masalah lain yang terkait dengan kesehatan usus, lambung, dll.
  10. Menurunkan berat badan sehingga sangat baik digunakan untuk diet. Biji vanilla juga bisa mencegah obesitas (kelebihan berat badan).
  11. Menjaga dan melindungi kesehatan kulit khususnya dari radikal bebas atau mikroba yang merugikan.
  12. Sebagai pengharum ruangan dan terapi aroma terapi yang sangat baik untuk kesehatan.

Untuk penggunaan anda pasti sudah tahu yaitu dengan mencampur biji vanilla dengan beberapa bahan yang digunakan untuk pembuatan kue serta juga minuman.


Demikianlah artikel tentang 12 Khasiat Biji Vanilla Untuk Kesehatan Dan Kecantikan. Semoga bisa membantu dan berguna bagi anda yang membutuhkan. Jangan lupa dishare ya...! Terima kasih!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel