13 Khasiat Biji Labu Kuning Untuk Kesehatan

Khasiat Biji Labu Kuning mungkin belum begitu familiar bagi kalangan masyarakat. Sehingga banyak dari mereka yang membuangnya. Padahal jika kita ketahui, ada banyak sekali fungsi dan kegunaan yang bisa kita dapat dari biji buah yang satu ini. Salah satunya ialah sebagai penangkal osteoporosis, menjaga kesehatan jantung, kaya antioksidan dan masih banyak lagi yang lainnya. Maka dari itu, mulai saat ini, seharusnya kita maksimalkan dan selalu mencari informasi yang tepat agar segala hal yang ada dilingkungan sekitar kita tidak terbuang sia-sia.

13 Khasiat Biji Labu Kuning Untuk Kesehatan

Ada banyak sekali jenis labu yang bisa kita ketahui, beberapa diantaranya ialah labu siam, beligo, blewah, tepurang, zukini dan juga labu kuning. Nah dari kesemua jenis labu ini menyimpan jutaan khasiat yang berbeda, karena didalamnya juga menyimpan kandungan yang berbeda. Dan pada topik kali ini, disini kami akan mencoba untuk merangkum sedikit mengenai kandungan dan manfaat biji labu kuning untuk kesehatan maupun kecantikan. Sebab manfaat ini tidak hanyak untuk kalangan pria saja, melainkan juga berimbas baik bagi wanita yang selalu ingin tampil cantik secara sempurna.


Sama halnya dengan jenis biji-bijian lain seperti kwaci, dan koro, biji labu kuning juga sangat nikmat dijadikan cemilan keluarga. Didalamnya terdapat beberapa nilai nutrisi yang mungkin saja tidak kita ketahui. Kandungan tersebut berupa antioksidan dan beberapa mineral serta juga vitamin. Nutrisi didalam biji labu diantaranya Vitamin E, Asam folat, fosfor, magnesium, zat besi, mangan,  tembaga, Vitamin K, Vitamin B6, Thiamin, Riboflavin, Niasin, Asam Pantothenat, dan tokoferol. Kesemua senyawa alami tersebut berkemampuan untuk menangkal dan menghambat pertumbuhan penyakit pada tubuh.

Khasiat Biji Labu Kuning Untuk Kesehatan :
  1. Menjaga kesehatan dan kepadatan tulang sebagai penopang tubuh. Sehingga tubuh tetap kuat dan sehat terhindar dari pengeroposan tulang (osteoporosis). Hal ini penyerapan zat yang dibutuhkan oleh tulang lebih maksimal.
  2. Menjaga kesehatan organ jantung yang terkait dengan pencegahan stroke dan serangan jantung. entah itu yang sudah koroner maupun ringan.
  3. Antioksidan alami yang ampuh untuk menghalau radikal bebas dan juga mengembalikan kekuaran daya tahan tubuh (menjaga imunitas tubuh terhadap serangan penyakit).
  4. Penambah tenaga atau energi alami yang baik untuk menjaga vitalitas tubuh dan tidak mudah capek.
  5. Mengembalikan selera makan yang hilang. Selain itu, kandungan mineral yang terbilang lengkap, biji labu bisa dijadikan alternatif sebagai pengganti bahan pokok kebutuhan sehari-hari. Khususnya bagi anak anda yang sulit diajak makan.
  6. Menghancurkan batu ginjal (kencing batu). Jika anda secara rutin mengkonsumsi biji labu selama lebih kurang 1 minggu, maka dalam hal ini anda akan mendapatkan manfaat cukup besar karena bisa malarutkan batu ginjal.
  7. Bersifat anti-inflamasi yang berguna untuk mengurang dan menyembuhkan radang atau pembengkakan.
  8. Bersifat analgesik yang ampuh untuk meredam rasa nyeri dan rasa sakit. Salah satunya ialah meringankan sakit kepala, dll.
  9. Menjaga kesehatan organ vital (reproduksi) entah itu bagi pria ataupun wanita.
  10. Meluruhkan saluran kemih (diuretik) dan mencegah segala gangguan atau masalah kandung kemih.
  11. Menjaga kesehatan kulit dan mencegah timbulnya garis halus, pengeriputan, kulit kering dan mengelupas. Boleh dibilang biji labu ini bisa menunda penuaan dini.
  12. Mengurangi kadar kolesterol jahat dalam darah.
  13. Melancarkan sirkulasi atau peredaran darah yang terkait dengan pencegahan tekanan darah tinggi (hipertensi). Secara tidak langsung terkait dengan kesehatan organ jantung.

==> Yuk Baca Juga : 30+ Khasiat Buah Mengkudu Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Demikianlah bahasan singkat mengenai 13 Khasiat Biji Labu Kuning Untuk Kesehatan. Semoga bisa membantu dan berguna bagi yang membutuhkan. Jangan lupa dishare atau bagikan dengan teman yang lain. Terima kasih!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel